Ahok Gugat Cerai

Lengkapi Berkas Gugatan, Sidang Perceraian Ahok Dimulai Beberapa Minggu Ke Depan

Josefina A Syukur, kuasa hukum Ahok, menyampaikan, pihak sudah melengkapi berkas kelengkapan gugatan perceraian yang diajukan kliennya.

Lengkapi Berkas Gugatan, Sidang Perceraian Ahok Dimulai Beberapa Minggu Ke Depan
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Kepala Humas PN Jakarta Utara Jootje Sampaleng memberikan keterangan pers terkait beredarnya surat gugatan cerai Ahok kepada istrinya di PN Jakarta Utara, Senin (8/1). PN Jakarta Utara menyatakan telah menerima surat gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada istrinya Veronica Tan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Josefina A Syukur, kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan bahwa pihaknya sudah melengkapi berkas kelengkapan gugatan perceraian yang diajukan kliennya di Pengadilan Negeri Perdata Jakarta Utara.

Setelah itu, proses selanjutnya adalah menunggu pihak PN Jakut untuk menetapkan tanggal persidangan.

Sidang pertama juga akan menentukan mediator dari kedua belah pihak yang saat ini belum ditunjuk.

"Sudah selesai, tinggal nunggu proses saya dipanggil sidang. Sidang pertama biasanya pengacaranya saja yang hadir, nanti ditentukan mediatornya. Belum (ada mediator), karena nanti pas sidang pertama baru ditentukan apakah kami tentukan sendiri atau dari pengadilannya," ujar Josefina di PN Jakut, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Hal itu dibenarkan oleh Humas PN Jakarta Utara, Joojte Sampaleng.

Setelah memeriksa berkas perkara dan melalukan pengecekan, proses persidangan pada umumnya akan berlangsung seminggu setelah berkas dilengkapi pihak penggugat.

Saat itu pula hakim persidangan pun sudah ditentukan oleh Ketua PN Jakut.

"Pada saat hakim dia menerima penetapan dari ketua untuk memeriksa berkas perkara, itu untuk wilayah Jakarta Utara dan kami pastikan bahwa biasanya tergugat berkedudukan di wilayah hukum PN Jakut dan biasanya hanya waktu seminggu setelah dia menerima penetapan," kata Joojte.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help