WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Kakak Kandung Sandiaga Uno Muncul Dalam Ajang Pilkada Bekasi ‎

Kakak kandung Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno diproyeksikan bakal mengikuti ajang Pilkada Wali Kota Bekasi 2018

Kakak Kandung Sandiaga Uno Muncul Dalam Ajang Pilkada Bekasi ‎
youtube
Indra Uno dan Sandiaga Uno 

WARTAKOTA, BEKASI--Kakak kandung Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, diproyeksikan bakal mengikuti ajang Pilkada Kota Bekasi 2018.

Nama Indra Uno masuk dalam lima orang yang diperhitungkan Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada nanti.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Thanjung, mengatakan, pengurus DPP masih menggodok lima nama yang akan maju untuk Pilkada Wali Kota Bekasi 2018.

Baca: Demokrat Dinilai Terus Dekati Jokowi, Buktinya Dukung Ganjar di Jawa Tengah

Baca: Lengkapi Berkas Gugatan, Sidang Perceraian Ahok Dimulai Beberapa Minggu Ke Depan

Kelima orang itu adalah Anggawira, Dial Hasan, Adhy Firdaus, Heikal dan Indra Uno.

“Nama Indra Uno merupakan referensi yang muncul saat pembahasan pengurus DPP, sedangkan empat orang di antaranya usulan kami,” kata Ibnu di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin (8/1).

Ibnu mengatakan, pihaknya masih menentukan langkah dalam proses pesta demokrasi ini, meski pendaftaran peserta sudah dimulai sejak Senin (8/1) ini.

Pihaknya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan, apalagi lawan politiknya adalah petahana Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dari Partai Golkar.

“Lawan kami adalah petahana dengan sejumlah partai pendukungnya. Tentu kami harus menentukan figur yang tepat agar bisa mengupayakan kemenangan di Pilkada Kota Bekasi," ujar Ibnu.

Selain Kota Bekasi, kata dia, ada empat daerah lain yang belum diputuskan kandidat calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra.

Menurut dia, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menginginkan semua nama diumumkan secara serentak, sehingga pihaknya masih menunggu pembahasan akhir nama-nama calon kandidatnya.

“Kita masih menunggu finalnya pembahasan pada lima daerah tadi. Mudah-mudahan hari ini sudah ada keputusan dan besok (Selasa, 9/1) bisa segera disampaikan kepada publik," jelasnya.

Meski nama pasangan kandidat yang akan diusung belum diputuskan, tapi Ibnu memastikan formula koalisi Gerindra-PKS-PAN yang dipraktikkan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat akan diadopsi juga di Kota Bekasi.

“PKS juga sama-sama masih membahas kandidat jagoannya. Nanti begitu pasangannya sudah diputuskan, segera disampaikan," kata dia. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help