Home »

Depok

Ada Wahana Flying Fox Melintasi Ciliwung yang Legendaris, Lokasinya di Depok Nih

Wahana flying fox ini dibuat di dekat markas KCD di sisi Kali Ciliwung di bawah Jembatan GDC, Pancoran Mas, Depok.

Ada Wahana Flying Fox Melintasi Ciliwung yang Legendaris, Lokasinya di Depok Nih
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Wahaan Flying fox di atas Ciliwung tepatnya di bawah Jembatan Grand Depok City (GDC) di Pancoran Mas, Kota Depok, yang dibuat oleh para relawan Komunitas Ciliwung Depok (KCD). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Bagi anda warga Kota Depok yang ingin merasakan sensasi permainan flying fox kini tak perlu jauh-jauh lagi untuk mendapatkannya.

Saat ini di atas Kali Ciliwung, tepatnya di bawah Jembatan Grand Depok City (GDC) di Pancoran Mas, Kota Depok, sudah ada wahana flying fox, yang dibuat oleh para relawan Komunitas Ciliwung Depok (KCD).

KCD adalah sebuah komunitas peduli lingkungan terutama Kali Ciliwung di Depok untuk terus dijaga kebersihan dan ekosistemnya.

Selain bisa menikmati sensasi flying fox, dengan mencoba wahana tersebut di tempat ini, maka kita juga otomatis akan diajak untuk lebih peduli akan kelestarian dan kebersihan Sungai Ciliwung.

Karenanya, wahana flying fox sepanjang 160 meter di atas Kali Ciliwung ini, sangat tepat dijajal bagi anak-anak atau pelajar.

Terutama untuk mengedukasi dan mengenalkan kepada mereka pentingnya menjaga kelestarian dan kebersihan Kali Ciliwung.

Wahaan Flying fox di atas Ciliwung  tepatnya di bawah Jembatan Grand Depok City (GDC) di Pancoran Mas, Kota Depok, yang dibuat oleh para relawan Komunitas Ciliwung Depok (KCD).
Wahaan Flying fox di atas Ciliwung tepatnya di bawah Jembatan Grand Depok City (GDC) di Pancoran Mas, Kota Depok, yang dibuat oleh para relawan Komunitas Ciliwung Depok (KCD). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Pendiri KCD, Taufik DS, menuturkan wahana flying fox ini dibuat di dekat markas KCD di sisi Kali Ciliwung di bawah Jembatan GDC, Pancoran Mas, Depok.

Wahana flying fox dibuka untuk umum sejak Sabtu (6/7/2018).

"Wahana ini dibuat oleh para relawan KCD dan inisiatif mereka. Keamanannya kami jamin, karena para relawan cukup berpengalaman dalam hal aktifitas seperti ini," kata Taufik, Senin (8/1/2018).

Bambang, salah seorang relawan KCD, mengatakan ada biaya yang dikenakan kepada warga yang ingin mencoba flying fox di atas Kali Ciliwung ini, sepanjang 160 meter ini.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help