44 Kendaraan Terjaring Operasi Parkir Liar di Kebayoran Lama

Christianto mengatakan, setidaknya ada 26 kendaraan roda dua di antaranya motor ojek online yang terjaring dalam razia.

44 Kendaraan Terjaring Operasi Parkir Liar di Kebayoran Lama
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sejumlah petugas Satpol PP saat mengangkut sejumlah sepeda motor ke dalam truk Satpol PP karena parkir tidak pada tempatnya. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA -- Sudin Perhubungan Jakarta Selatan Bersama Satpol PP, TNI dan Kepolisian melaksanakan kegiatan bulan tertib trotoar di kawasan Gandaria City dan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Senin (8/1).

Dalam operasi parkir liar di kawasan Gandaria City, terjadi tarik menarik kendaraan roda dua petugas dengan juru parkir liar yang menolak puluhan kendaraan roda dua diangkut ke atas truk Satpol PP.

Namun kendaraan tetap diangkut petugas karena parkir menyalahi aturan.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, setidaknya ada 26 kendaraan roda dua di antaranya motor ojek online yang terjaring dalam razia.

"Kemud‚Äčian empat kendaraan roda empat yang dicabut pentilnya, 14 kendaraan roda dua diangkut truck Satpol PP," ujarnya.

Sementara itu, Kasatpel Perhubungan Kecamatan Kebayoran Lama Irawan menambahkan, razia yang dilakukan kali ini berdasarkan pengaduan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan banyaknya kendaraan yang parkir liar.

"Keberadaan jukir liar ini tentunya mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat khususnya mengembalikan fungsi trotoar sebagai tempat pejalan kaki," tandasnya.

Ia menyatakan, dalam razia itu sempat terjadi perlawanan dari jukir liar yang menolak ditertibkan.

"Dalam operasi tadi sempat terjadi tarik menarik dengan jukir liar, namun kendaraan tetap diangkut untuk dibawa ke kantor kecamatan Kebayoran Lama untuk selanjutnya ditilang kepolisian. Ini untuk memberikan efek jera."

"Sedangkan untuk jukir liar yang melakukan perlawanan kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk langkah lebih lanjut," ujarnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved