Pagi Ini PDIP Umumkan Bakal Calon Kepala Daerah yang Diusung di Enam Provinsi

Sejumlah parpol terus bergerak memfinalkan para bakal pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2018.

Pagi Ini PDIP Umumkan Bakal Calon Kepala Daerah yang Diusung di Enam Provinsi
Kompas.com/Moh Nadlir
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto ketika ditemui di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (6/1/2018). 

WARTA KOTA, MENTENG - Waktu pendaftaran calon kepala daerah ke KPUD pada 8 Januari 2018, semakin dekat.

Sejumlah parpol terus bergerak memfinalkan para bakal pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2018.

Pun demikian dengan PDI Perjuangan, yang menggelar pertemuan di rumah Ketua Umum Megawati Sukarnoputri, di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2018) malam.

Baca: Di Hari Ibu, Wanita Ini Terbang dari Italia ke Jakarta Cari Perempuan yang Melahirkannya

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, partainya telah mengerucutkan nama-nama bakal cagub/cawagub yang akan diusung dan didaftarkan ke KPUD.

Namun, ada beberapa DPD yang masih memerlukan komunikasi politik akhir dengan parpol lain, lantaran kekurangan kursi agar bisa memenuhi syarat pengusungan. Di antaranya pengusungan cagub/cawagub Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Oleh karena itu, Megawati mengumpulkan para Ketua DPD di rumahnya.

"Mengingat pilkada serentak ini ada bejana berhubungan, bagaimana di Sumut kami kekurangan empat kursi, dan kami memerlukan kerja sama dengan parpol yang lain. Demikian juga di Sumsel kami masih kurang. Untuk daerah yang lain kami bisa maju sendiri," tutur Hasto di sela pertemuan di rumah Megawati.

Baca: Golkar Bakal Duetkan Dedi Mulyadi dengan Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, Atau Anton Charliyan

"Inilah yang kami dialogkan dengan partai-partai lain. Tetapi prinsipnya, nama-nama sudah disetujui, tinggal diumumkan besok pagi," jelasnya.

Rencananya, Minggu (7/1/2018) pagi ini, Megawati akan mengumumkan enam bakal cagub/cawagub di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Keenam wilayah pilkada tersebut menjadi barometer dan penentu kekuatan Pilpres 2019. Di antaranya bakal cagub/cawagub Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Timur. (Abdul Qodir)

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help