Ducati Siapkan Sasis Baru untuk Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso

Nantinya dua sasis berbeda itu akan digunakan masing-masing pebalap disesuaikan dengan karakter balapan.

Ducati Siapkan Sasis Baru untuk Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso
Ist
Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso 

WARTA KOTA.COM - Demi mendapatkan kesesuaian pengendalian yang aman dan nyaman bagi Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, tim teknis Ducati tengah menyiapkan sasis terbaru yang dirancang bangun secara khusus.

Namun, pihak Ducati menampik jika di akhir tahun lalu pihak mereka telah menyediakan dua rancang bangaun sasis yang berbeda.

Di mana nantinya dua sasis berbeda itu akan digunakan masing-masing pebalap disesuaikan dengan karakter balapan.

Baca: Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale Diduetkan untuk Perkuat Lini Serang

Seperti dilansir GPOne, pimpinan tim Ducati, Gigi Dall'lna pernah menyebutkan bahwa rancang bangun sasis yang digunakan pada Desmosedici GP17 membuat Lorenzo dan Dovizioso kesulitan mengendalikan motor.

Oleh sebab itu, tim teknis Ducati berencana membangun sasis yang secara khusus digunakan oleh masing-masing pebalap mereka. Namun, Dall'lgna menampik jika sasis tersebut ada dua model.

"Kami melihat sisi tengah saja dari Lorenzo dan Dovizioso. Mereka punya karakter yang berbeda. Lorenzo lebih senang pada sisi lembut, tapi Dovizioso lebih suka ekstrem. Jadi, kami bangun dengan kebutuhan, bukan membuat dua sasis berbeda, karena hal itu justru menyulitkan," kata Dall'lgna.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (7/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help