Pencurian

Terekam Kamera CCTV, Maling Handphone Terciduk

Alfath Andrian dicocok polisi setelah wajahnya terekam kamera CCTV sebagai pelaku pencurian

Terekam Kamera CCTV, Maling Handphone Terciduk
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, TEBET -- Pemuda bernama Alfath Andrian dicocok polisi setelah wajahnya terekam kamera CCTV sebagai pelaku pencurian sejumlah barang di Jalan Palbatu VI Rt 006/011 No.21, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolsek Tebet, Kompol J Maulana mengatakan, penangkapan pelaku diawali dari laporan korban atas nama Bahri Zumanto yang mengaku kehilangan sejumlah barang seperti handphone, laptop dan paspor.

"Petugas segera melakukan cek TKP setelah mendapatkan laporan itu. Dan kami temukan rekaman wajah pelaku," kata Kompol Maulana, Sabtu (6/1).

Sejumlah warga yang juga menyaksikan rekaman kamera CCTV itu, mengenali pelaku.

Diketahui bahwa pelaku tinggal di Jalan Palbatu II No.7.

Selanjutnya unit reskrim melakukan penggeledahan di alamat itu dan menemukan pemuda bernama Alfath Andrian.

"Setelah dilakukan interogasi awal pelaku mengaku bahwa barang-barang hasil curian sudah dijual di toko counter HP yang ada di PGC Cililitan Jakarta Timur," kata Kompol Maulana.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan barang bukti berupa satu tas warna hitam berisi Laptop merk Asus, paspor dan KTP dan dua unit HP merk Blackberry dan Oppo.

"Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diamankan di Polsek Tebet guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku kami kenakan Pasal 363 tentang Pencurian dan Pemberatan," ungkapnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved