Sekjen PDIP: Partai Takkan Biarkan Azwar Anas Gagal di Pilkada Jatim

"Partai tetap ada memberikan dukungan kepada Pak Anas yang berjuang menegakan kebenaran," kata Hasto.

Sekjen PDIP: Partai Takkan Biarkan Azwar Anas Gagal di Pilkada Jatim
Warta Kota/Henry Lopulalan
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (kedua kiri) bersama Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas (kedua kanan) didampingi Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding (kiri) dan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah (kanan) usai konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (15/10/2017). PKB bersama PDIP resmi mengusung pasangan Cagub dan Cawagub Gus Ipul dan Azwar Anas dalam Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan takkan tinggal diam dalam menghadapi cara-cara kotor yang digunakan pihak lain untuk menggagalkan langkah Abdullah Azwar Anas sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur pada Pilkada Jatim 2018.

Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto terkait pengunduran diri Azwar Anas, kini bupati Banyuwangi, Jawa Timur, dari posisinya sebagai cawagub Jatim yang diajukan PDIP.
Anas mundur akibat digoyang oleh skandal foto-foto syur dengan seorang perempuan.

"Apakah rela kalau ada upaya pihak-pihak lain yang menggagalkan Anas dan kita berdiam. Karena itu ini yang coba kami cermati dinamika yang ada," ucap Hasto di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (6/1/2018).

Oleh sebab itu, kata Hasto, PDIP akan tetap memberikan dukungan moral kepada Bupati Banyuwangi itu untuk berjuang menegakkan kebenaran meskipun hari ini Anas yang berpasangan dengan Syaifullah Yusuf sebagai cawagub telah mengembalikan mandat dukungannya kepada PDI-P.

"Partai tetap ada memberikan dukungan kepada Pak Anas yang berjuang menegakan kebenaran," kata Hasto.

PDIP, kata Hasto, juga menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai kasus yang menjerat Anas.
oleh sebab itu, sambungnya, PDI-P belum akan memutuskan sosok yang pas untuk menggantikannya.

"Bagaimana rencana pengganti Pak Anas ini, biar masyarakat yang menilai lebih dahulu. Biar masyarakat yang menilai dengan tanggung jawab Pak Anas dengan kepemimpinan beliau yang mereka yakini," katanya.

Berikut isi penjelasan pengembalian mandat dari Azwar Anas ke PDI-P:

"Yth. Para Kiai, tokoh masyarakat, kawan-kawan seperjuangan, rekan-rekan pers yang membanggakan, dan seluruh masyarakat Jawa Timur, teristimewa masyarakat Banyuwangi yang sangat saya cintai.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Halaman
12
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help