Tulus: Karya Yon Koeswoyo Abadi Sampai Saat Ini

Penyanyi dan musisi Muhammad Tulus (30) melayat ke Yon Koeswoyo di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018) sore.

Tulus: Karya Yon Koeswoyo Abadi Sampai Saat Ini
Kompas.com
Yon Koeswoyo dan keluarga di Rumah Sakit. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

WARTA KOTA, PAMULANG - Penyanyi dan musisi Muhammad Tulus (30) melayat ke kediaman musikus legendaris Yon Koeswoyo (78), di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018) sore.

Tulus mengatakan bahwa kedatangannya itu untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang legenda, yang sudah menghabiskan waktunya untuk musik.

"Saya hadir disini dalam rangka menghargai karya-karya yg sudah beliau telurkan. Kemudian dalam rangka menghargai dedikasi beliau di dunia musik, dimana saya pribadi juga berada di dunia musik," kata Tulus.

Ia mengaku tidak terlalu dekat dengan vokalis grup band Koes Plus itu. Tetapi, ia sangat dekat dengan karya Yon bersama Koes Plus semasa hidupnya.

"Saya tidak begitu dekat dengan beliau (Yon Koeswoyo) secara personal. Tapi karya-karya beliau pastilah menjadi bagian dari seluruh orang Indonesia," ucapnya.

Tulus menjelaskan bahwa ia menilai karya-karya Yon Koeswoyo sangat bagus, selama almarhum berkarir dengan Koes Plus puluhan tahun ini.

"Lagu itu kalo menurut saya, keliatan bagus gak bagusnya itu setelah sekian puluh tahun, masih didengerin apa engga. Kalau sekian puluh tahun lagunya masi didengerin, ya berarti lagunya bagus. Nah karya-karyanya om Yon ya seperti itu," jelasnya.

Lanjut Tulus, ia mengungkapkan bahwa karya-karya Yon Koeswoyo bersam Koes Plus banyak yang populer dan masih dikenang oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini.

"Lagunya Koes Plus banyak banget yang populer. Tapi bicara musik pasti anak sekarang mendengarkan musik yang terdahulu masih jarang. Tetapi, anak terdahulu mendengarkan musik yang lebih dulu lagi. Jadi ya saya sebagai contoh yang mendengarkan musik zaman dulu sih," tuturnya.

Tulus berharap, semua karya-karya yang sudah ditelurkan oleh Yon Koeswoyo bersama Koes Plus, bisa dilestarikan agar tetap bisa dinikmati dan abadi hingga puluhan tahun kedepan.

"Harapan saya semoga pelaku musik, musikus yg terinspirasi oleh om Yon dan karya-karyanya selama ini yaa bisa terus berkarya lagi. Karena seni itu kan adalah energi yg enggak akan pernah berhenti. Walaupun sekarang beliau sudah berpulang, energinya masih bisa kita olah untuk terus berkarier," ujar Tulus.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved