T-Koes Dapat Perhatian Khusus Yon Koeswoyo

Grup band T-Koes (Terinspirasi Koes Plus) rupanya sangat diterima kehadirannya, oleh keluarga besar grup band legendaris Koes Plus.

T-Koes Dapat Perhatian Khusus Yon Koeswoyo
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
T-Koes 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

WARTA KOTA, PAMULANG - Grup band T-Koes (Terinspirasi Koes Plus) rupanya sangat diterima kehadirannya, oleh keluarga besar grup band legendaris Koes Plus.

Pasalnya, T-Koes yang beranggotakan bukan dari keluarga Koes Plus, mampu menyita perhatian publik karena mereka melestarikan karya-karya lagu yang diciptakan oleh Koes Plus.

Panggung demi panggung sudah dilakukan oleh T-Koes, selama mereka 10 tahun berkarir di dunia musik tanah air.

"Beruntungnya kita juga mendapat perhatian dari Koes Plus. Kita sudah dekat dengan semua personil Koes Plus dan mendapatkan banyak wejangan dari mereka, terutama untuk Yon Koeswoyo," kata Agusta, drummer T-Koes, ketika ditemui di kediaman Yon Koeswoyo, di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

Agusta menambahkan, dari semua personil T-Koes, Ghali sang vokalis rupanya sangat diperhatikan oleh Yon Koeswoyo ketika berada diatas panggung dan kesehariannya.

"Ghali ini sangat dikenang sama om Yon. Karena om Yon bilang Ghali mirip seperti dirinya, dari menyanyi, gayanya diatas panggung, dan lain-lain," ucapnya.

Karir T-Koes juga menjadi perhatian Koes Ploes. Bahkan, Yon rupanya ingin sekali menyaksikan aksi panggung T-Koes dan bernyanyi bersama diatas panggung.

"Sebelum meninggal itu Om Yon ingin nonton kami manggung reguler di Sumarecon Serpong, Tangerang Selatan minggu lalu. Tapi karena memang kesehatannya yang belum membaik, beliau tidak bisa datang untuk nonton kita," ungkapnya.

Kendati demikian, T-Koes pun juga sering bercerita mengenai karirnya kepada Koes Ploes. Terlebih kepada Yon, yang sering bertemu dengan T-Koes untuk mengingat kembali karya-karyanya.

"Om Yon sempat nanya-nanya lirik kepada kami (T-Koes). Karena lagunya mereka banyak, Om Yon tuh sampai lupa. Dia sering nanya lirik lagunya kepada Ghali," ujar Agusta

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved