Setelah Yenny Wahid, Mahfud MD Juga Menolak Maju Sebagai Poros Ketiga di Pilgub Jatim

Sudah ada dua nama yang digadang siap maju dalam Pilgub Jatim, yaitu Khofifah ndar Parawansa dan Syaifullah Yusuf.

Setelah Yenny Wahid, Mahfud MD Juga Menolak Maju Sebagai Poros Ketiga di Pilgub Jatim
Kompas.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan penghormatan kepada mantan Ketua MK Mahfud MD (kanan), saat menghadiri acara dukungan dari Guru, Guru Besar, dan Cendekiawan, di Jakarta, Selasa (27/5/2014). 

WARTA KOTA, YOGYAKARTA - Sudah ada dua nama yang digadang siap maju dalam Pilgub Jatim, yaitu Khofifah ndar Parawansa dan Syaifullah Yusuf.

Namun dari kedua calon tersebut, ada beberapa parpol yang belum mengajukan calon maupun mendeklarasikan dukungannya terhadap calon tertentu.

Hingga beberapa waktu yang lalu, nama putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, yaitu Yenny Wahid, ditawari untuk menjadi poros ketiga dalam Pilgub Jatim. Ternyata tidak hanya Yenny, beberapa tokoh lain juga ditawari untuk masuk sebagai alternatif pilihan di Pilgub Jatim.

Baca: Mahfud MD Sebut Setya Novanto Ketua DPR Terburuk Sejak Era Reformasi

"Saya sendiri sudah pernah dihubungi sebenarnya oleh PKS, PAN, dan Gerindra. Karena menurut hasil survei, saya yang tertinggi sebagai alternatif, tapi saya sendiri menjawab dengan tegas tidak mau," ungkap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Jumat (5/1/2018).

Meskipun para petinggi partai menemuinya langsung guna menawari dirinya untuk maju di Pilgub, Mahfud tetap berdiri pada pendiriannya menolak tawaran tersebut.

"Ya karena tidak mau, itu saja. Kan soal mau tidak mau itu soal selera aja, enggak perlu alasan juga," ujar Mahfud saat ditanya mengapa enggan maju saat ditawari maju dalam Pilgub Jatim.

Dengan menolaknya beberapa tokoh untuk maju sebagai poros ketiga dalam pilgub Jatim, beberapa partai masih belum membuat keputusan untuk mengajukan sosok lain, ataupun ikut mendukung satu pasangan calon dalam Pilgub Jatim tahun ini. (Rizki Halim)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved