Sejak Kakek hingga Ortu, Keluarga Glenn Fredly Idolakan Koes Plus, Koleksi Pringan Hitamnya Utuh

"Sejak kecil saya dengerin lagu Koes Plus. ... orangtua dan kakek saya dari mulai piringan hitamnya pun punya...," kata Glenn Fredly...

Sejak Kakek hingga Ortu, Keluarga Glenn Fredly Idolakan Koes Plus, Koleksi Pringan Hitamnya Utuh
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Jenazah Yon Koeswoyo di kediamannya di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018). 

WARTA KOTA, PAMULANG - Penyanyi sekaligus pemusik Glenn Fredly (42) mengaku sudah mengidolakan grup band Koes Plus sejak dirinya masih kecil karena tertular kedua orangtua yang juga penggemar Koes Plus.

Kedua orangtua Glenn, Hengky Latuihamallo dan Linda Latuihamallo, katanya, juga mengidolakan Koes Plus dan mengkoleksi banyak piringan hitam karya-karya legenda musik Indonesia.

"Saya kecil dengerin lagu Koes Plus. Tapi, orangtua dan kakek saya dari mulai piringan hitamnya pun punya. Sehingga Koes Plus menjadi influence saya dalam bermusik," kata pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo usai melayat salah satu anggota keluarga Koeswoyo dan anggota Koes Ploes, Yon Koeswoyo di Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat.

"Jadi sekarang vinyl (koleksi piringan hitam) Koes Plus ada di library saya dan jadi koleksi saya," tambah pria kelahiran Ambon, Maluku, 30 September 1975 itu.

Glenn Fredly
Glenn Fredly (WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN)

Glenn juga menuturkan pengakuannya bahwa karya-karya Koes Plus memiliki kekuatan musikal dan lirikal atau syairnya. Oleh sebab itu karya-karya sang legenda masih terus diingat oleh masyarakat Indonesia.

"Walaupun Om Yon bilang lagunya cuma 3 chord, syairnya itu luar biasa. Lagu dengan jenis qasidah, keroncong, religius Natal, dan semua itu bahasa universal," ucapnya.

Bahkan, Glenn pernah mengaransemen lagu Koes Plus, bersama grup vokalnya yakni Trio Lestari, dan merasa seperti terhubung emosionalnya dengan Yon Koeswoyo.

"Why Do You Love Me dan Kolam Susu saya sangat suka. Saya dan Trio Lestari pernah menggarap acara yang kita ada satu momen khusus menggarap lagu Koes Plus. Kami (terhubung) secara emosional dengan Om Yon yang mempertemukan kami," ujar Glenn Fredly.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: YB Willy Pramudya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved