Rian DMasiv Koleksi Piringan Hitam Koes Ploes

Musisi dan penyanyi Rian Ekky Pradipta (31) mengaku mengkoleksi piringan hitam karya-karya grup band Koes Ploes.

Rian DMasiv Koleksi Piringan Hitam Koes Ploes
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rian DMasiv saat ditemui di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018). 

WARTA KOTA, PAMULANG-Musisi dan penyanyi Rian Ekky Pradipta (31) mengaku mengkoleksi piringan hitam, karya-karya musik dari grup band Koes Ploes.

Rian mengatakan bahwa Koes Ploes, sangat menginspirasikan dirinya dalam berkarir bersama grup band D'Masiv selama ini.

Tidak hanya itu, Rian menjelaskan bahwa dirinya pernah satu panggung dan satu acara dengan Koes Ploes, ketika D'Masiv sedang meniti karir.

"Kenangan sama om Yon banyak yah. Saya kolektor piringan hitam Koes Bersaudara. Saya sering kerumah beliau. Dia juga sangat membaanggakan Koes Ploes," kata Rian D'Masiv ketika ditemui di kediaman Yon Koeswoyo, di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

Rian menambahkan, koleksi piringan hitam karya Koes Ploes sudah banyak berada dirumahnya. Bahkan, ia sering meminta tanda tangan Yon Koeswoyo, untuk koleksinya.

"Ketika ketemu Om Yon, saya selalu membawa koleksi piringan hitamnya. Saya selalu meminta tanda tangan beliau di koleksi saya," ucap Rian D'Masiv.

Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia, yang telah kehilangan musisi legendarisnya, yakni vokalis grup band Koes Ploes, Yon Koeswoyo.

Yon meninggal dunia pada Jumat pagi, di kediamannya di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan akibat penyakit komplikasi yang diderita sejak lama.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved