Berita Duka

Mengenang Yon Koeswoyo, Sempat Masuk Penjara Sampai Dianggap The Beatlesnya Indonesia

Yon Koeswoyo adalah anak keenam dari sembilan bersaudara anak dari pasangan Raden Koeswoyo dan Rr. Atmini asal Tuban Jawa Timur.

Mengenang Yon Koeswoyo, Sempat Masuk Penjara Sampai Dianggap The Beatlesnya Indonesia
Warta Kota/Nur Ichsan
Hampir dua dekade, Koes Plus lenyap dari industri musik tanah air, namun Jon, Jok dan Murry berencana untuk kembali tampil bersama dalam konser bertajuk Koes Plus Live In Concert. Konser itu akan digelar di dua kota yakni Solo (3 September 2013) dan Jakarta (27 September 2013) 

WARTA KOTA -- Musisi legendaris Indonesia Yon Koeswoyo meninggal dunia pagi tadi dalam usia 77 tahun akibat penyakit komplikasi yang dideritanya cukup lama.

Dia tutup usia di rumahnya, Jalan Salak, Pamulang

“Ya saya mendapat kabar duka ini dari mas Nomo tadi pagi, sangat kehilangan legenda musik Indonesia. Koes Plus ini sudah seperti The Beatles-nya Indonesia,” kata pengamat musik Bens Leo, Jumat (5/1/2018).

Yon Koeswoyo adalah anak keenam dari sembilan bersaudara anak dari pasangan Raden Koeswoyo dan Rr. Atmini asal Tuban Jawa Timur.

Dari silsilah keluarga, mereka termasuk generasi ke 7 keturunan (trah) Sunan Muria di Tuban. Ibu mereka adalah keponakan dari Bupati Tuban pada zaman penjajahan Belanda saat itu.

Baca: BREAKING NEWS: Musisi Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

Masa kecil Yon dilalui di kota Tuban, Jawa Timur bersaudara saudara-saudaranya.

Tahun 1952 keluarga Koeswoyo pindah ke Jakarta mengikuti mutasi Sang ayah berkarier hingga pensiun sebagai pegawai negeri di Kementrian Dalam Negeri.

Yon Koeswoyo mulai aktif bermusik sejak awal dibentuknya grup musik bersama saudara kandungnya keluarga Koeswoyo yakni :(Jon Koeswoyo pada Bass, Tonny Koeswoyo pada gitar, Nomo Koeswoyo pada drum, Yon Koeswoyo pada vokal, dan Yok Koeswoyo pada vokal) dan seorang dari luar keluarga Koeswoyo yang bernama Jan Mintaraga sebagai gitaris awalnya.

Pada mulanya mereka menamakan grup ini Kus Brothers pada tahun 1958.

Halaman
1234
Penulis: Dian Anditya Mutiara
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved