Melawan Saat Hendak Ditangkap, Kaki Pemuda Penodong ini Tertembus Timah Panas

“... pelaku berusaha melawan sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki sebelah kirinya,” ujar Kompol Sungkono.

Melawan Saat Hendak Ditangkap, Kaki Pemuda Penodong ini Tertembus Timah Panas
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pemuda pelaku penodongan yang ditangkap oleh anggota Tim Operasional Kejahatan dan Kekerasan Polres Metro Jakarta Utara setelah melakukan aksinya di atas angkutan umum Metromini yang melitas di Jalan Plumpang Semper, Rawa Badak Selatan, Koja, Kamis (4/1/2018). 

WARTA KOTA, KOJA -- Wawan (18), pelaku penodongan di sebuah kawasan Koja, Jakarta Utara, berjalan tertatih-tatih setelah kaki kirinya tertembus timah panas polisi. Polisi terpaka menembaknya karena pemuda itu melawan saat hendak ditangkap.

Kejadian bermula ketika anggota Tim Operasional Kejahatan dan Kekerasan (Opsnal Jatanras) Polres Metro Jakarta Utara melakukan observasi di Jalan Plumpang Semper, Rawa Badak Selatan, Koja, Kamis (4/1/2018). Tiba-tiba terdengar suara pria berteriak minta tolong.

Pria yang kemudian diketahui bernama Kuswanto (24) itu berteriak karena telah menjadi korban penodongan di atas Metromini. Anggota Tim Opsnal Jatanras yang mengetahui kejadian itu pun langsung mengejar pelaku.

“Jadi saat anggota melakukan observasi terdengar teriakan orang minta tolong. Ternyata ada orang yang jadi korban penodongan di dalam Metromini,” ucap Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono, Jumat (5/1).

Tak lama kemudian, anggota Tim Opsnal berhasil mendekati pelaku dan berusaha menangkapnya. Namun si pelaku melawan hingga polisi terpaksa melumpuhkannya.

“Pada saat ditangkap, pelaku berusaha melawan sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki sebelah kirinya,” ujar Kompol Sungkono.

Selain menangkap pelaku penodongan, polisi juga menyita barang bukti, yakni satu unit telpon seluler Samsung warna putih.

Selanjutnya pelaku berserta barang bukti dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Utara untuk menjalani proses penyidikan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved