Home »

Seleb

» Gosipi

Kenangan Glenn Fredly Bersama Yon Koeswoyo

Glenn Fredly rupanya memiliki sebuah kenangan dengan musikus legendaris Yon Koeswoyo, sebelum Yon meninggal dunia.

Kenangan Glenn Fredly Bersama Yon Koeswoyo
Warta Kota/Alex Suban
Karangan bunga dari Presiden Joko Widodo 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo‬‬

WARTA KOTA, PAMULANG - Musisi dan penyanyi Glenn Fredly (42) rupanya memiliki sebuah kenangan dengan musikus legendaris Yon Koeswoyo (78), sebelum Yon meninggal dunia.

Glenn mengatakan bahwa ia senang karya-karyanya didengar oleh sang legenda dan diberikan komentar, meskipun komentar tersebut merupakan sebuah kritik yang dianggapnya cukup berharga.

"Saya pernah bertemu dengan Yon. Dia ngomong, 'waahh lagunya glenn mah banyak chordnya saya cuma 3 chord' gitu," kata Glenn Fredly ketika ditemui di kediaman Yon di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

"Dia (Yon) seniman yang ngomong apa adanya. Terus beliau juga ngomong, 'Wah kalau musik saya mah yang gampang aja, kalau dia mahhh (lebih rumit gitu)'. Tapi saya jadi terharu musik saya didengar beliau," tambahnya.

Glenn menambahkan, vokalis grup band Koes Plus itu pernah berpesan kepada nya untuk terus berkarya dan menghargai semua jenis musik di Indonesia.

"Menghargai musik Indonesia, itu quote yang paling saya inget terhadap dari Yon, karena insan musik indonesia itu besar. Tidak ada karya pensiun dari musik," ucapnya.

Lanjut Glenn, ia merasa terhormat bisa bertemu dengan Yon untuk berbincang dan membicarakan musik Indonesia, yang terus berkembang di setiap waktunya.

"Saya hari ini seneng banget bisa hadir menyampaikan hormat terakhir saya untuk beliau (Yon Koeswoyo)," ujar Glenn Fredly.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help