Glenn Fredly: Indonesia Kehilangan Yon Koeswoyo

"Indonesia kehilangan musisi yang salah satu arsitek musik pop Indonesia," tambahnya.

Glenn Fredly: Indonesia Kehilangan Yon Koeswoyo
Warta Kota/Alex Suban
Keluarga dan handai tolan mendatangi rumah Yon Koeswoyo di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, PAMULANG - Musisi dan penyanyi Glenn Fredly (42) ikut berduka atas meninggalnya musikus legendaris Yon Koeswoyo (78), akibat penyakit yang sudah dideritanya selama dua tahun belakangan ini.

Glenn yang ditemui di kediaman Yon di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018), mengaku kehilangan ketika ia mendapatkan kabar duka Yon meninggal dunia.

"Saya kehilangan. Beliau (Yon Koeswoyo) sampai akhir hayatnya masih semangat dan yakin, bahwa musik jalan hidupnya dia. Perjuangannya beliau benar-benar sampai akhir hidupnya sebagai seniman dan musisi," kata Glenn Fredly.

"Indonesia kehilangan musisi yang salah satu arsitek musik pop Indonesia," tambahnya.

Glenn mengatakan bahwa Yon merupakan salah satu sosok yang ia pahami dan ikuti setiap karirnya. Bahkan, Glenn mengatakan vokalis grup band Koes Ploes itu sosok yang luar biasa.

"Semangatnya beliau luar biasa, kalau kita bicara musik indonesia. Saya kehilangan semnagat beliau yang diteruskan untuk generasi ke depan. Beliau memberi fondasi untuk musik Indonesia. Bukan hanya dikenang tapi harus dilanjutkan," ucapnya.

Glenn menegaskan bahwa Yon pasti memiliki mimpi terhadap musik Indonesia, yang mungkin belum bisa dicapai bersama Koes Plus saat ini.

"Itu yang membuat saya dengan tulus datang kesini. Generasi musik hari ini pun kehilangan Yon Koeswoyo," ujar Glenn Fredly. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved