Cuma Koes Plus, Band Orang Dewasa yang Bikin Album Khusus untuk Anak-anak

Di era sekarang, ketika belantika musik dianggap krisis lagu anak-anak, kata Reza, kita terkenang pada satu keistimewaan Koes Plus.

Cuma Koes Plus, Band Orang Dewasa yang Bikin Album Khusus untuk Anak-anak
Koes Plus 

WARTA KOTA, DEPOK - Meninggalnya Yon Koeswoyo, musikus legendaris akibat penyakit yang dideritanya, meninggalkan banyak kesan dan pembelajaran bagi sejumlah pihak.

Ketua Bidang Pemenuhan Hak Anak Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Reza Indragiri Amriel menuturkan, Yon adalah satu dari tiga sampai empat musikus, yang karya-karyanya dianggap melemahkan jiwa revolusi.

Yon lah bagian dari grup yang dianggap sebagai titisan The Beatles di Tanah Air.

"Yon pula, bersama tiga saudaranya, sempat dijebloskan ke hotel prodeo karena mengusung musik ngak ngek ngok," kata Reza, Jumat (5/1/2018).

Baca: Komplikasi Penyakit Akhiri Perjalanan Hidup Yon Koeswoyo

"Melamunkannya hari ini, sulit dipahami bahwa kelompok band yang lirik-lirik lagunya bisa dibilang bersih dari politik, justru pernah dianggap sebagai antek nekolim, musuh penguasa," tambah Reza.

Menurutnya, ada sisi lain yang terlupakan dari Koes Plus.

Di era sekarang, ketika belantika musik dianggap krisis lagu anak-anak, kata Reza, kita terkenang pada satu keistimewaan Koes Plus.

"Coba jawab, adakah band dewasa yang pernah bikin album anak-anak? Mana ada! Boleh jadi cuma Koes Plus, kelompok musik orang dewasa yang masih menyempatkan diri membuat album khusus untuk para bocah," tuturnya.

Baca: Bens Leo: Yon Koeswoyo Dua Tahun Terakhir Keluar Masuk Rumah Sakit

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved