Presiden Jokowi Hanya Dengarkan Keluh Kesah Para Raja

Presiden Jokowi mendengarkan keluh kesah dan berbagai persoalan yang dihadapi para raja dan sultan di seluruh Indonesia, Kamis (4/1/2018).

Presiden Jokowi Hanya Dengarkan Keluh Kesah Para Raja
Presiden Joko Widodo melakukan audiensi dengan raja dan sultan se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (4/1/2018). (Antara/Hanni Sofia Soepardi) 

WARTA KOTA, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mendengarkan keluh kesah dan berbagai persoalan yang dihadapi para raja dan sultan di seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (4/1/2018).

Dalam audiensi dengan para raja dan sultan di Indonesia itu Presiden mengatakan dia tidak ingin menyampaikan pidato atau arahan apa pun, hanya ingin mendengarkan persoalan yang dihadapi para raja dan sultan yang hadir.

"Pagi hari ini saya tidak ingin menyampaikan sesuatu, saya justru ingin mendengar masalah-masalah dan problem-problem yang ada dari Yang Mulia para raja, para sultan, para pangeran dan permaisuri yang pada pagi hari ini hadir. Saya persilakan kalau ada yang ingin yang menyampaikan masalah yang ada di lapangan, saya persilakan, nanti biar diatur Pak Teten (Kepala Staf Kepresidenan)," kata Presiden.

Puluhan raja dan sultan hadir dalam pertemuan dengan Presiden, di antaranya berasal dari Sumatera (20 orang), Jawa (17 orang), Bali (tiga orang), Nusa Tenggara Timur (lima orang), Nusa Tenggara Barat (empat orang), Kalimantan (10 orang), Sulawesi (18 orang), Maluku (sembilan orang), dan Papua (dua orang).

Dalam audiensi itu, Presiden didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved