Menjelang Laga Sandi vs Susi di Festival Danau Sunter, Kualitas Air Danau Diperiksa

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI untuk memeriksa kondisi air Danau Sunter.

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta untuk memeriksa kondisi air Danau Sunter guna memastikan kualitasnya.

Langkah ini dilakukan terkait rencana lomba yang akan diikuti Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada pertengahan Februari 2018 mendatang, yang merupakan bagian dari rangkaian gelaran Festival Danau Sunter.

Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad menyampaikan, pihaknya akan memeriksakan kualitas air di Danau Sunter sisi timur ke pihak Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

“Kualitas air akan diperiksakan ke Dinas Lingkungan Hidup. Kita sudah bersurat. Nanti akan dilihat hasil pemeriksaan kualitas airnya seperti apa. Mungkin dalam waktu dekat,” katanya, Kamis (4/1).

Namun Husein Murad meyakini bahwa air Danau Sunter sangat layak untuk direnangi. Alasannya danau tersebut juga dimanfaatkan sebagai area pelatihan olahraga air seperti jet ski.

Seraya menambahkan bahwa di sisi danau juga ada fasilitas tempat makan, ia menyebutkan, perlunya dibuat grand desain agar Danau Sunter lebih tertata rapi. Alasannya kawasan ini punya potensi yang luar biasa untuk menjadi tujuan wisata di tengah kota.

"Danau Sunter perlu ditata sedemikian rupa supaya menarik karena bisa menjadi obyek wisata. Apalagi dilengkapi sarana olahraga, tempat kuliner hingga tempat mancing yang mengasyikkan bagi warga," ujarnya.

Ia meyakini Danau Sunter memiliki magnet yang sangat kuat jika ditata dengan baik. Alasanya Danau Sunter merupakan area yang diinginkan publik untuk berolahraga, bersantai, termasuk kegiatan memmancing demi menyalurkan hobi sehingga menarik masyarakat luas.

Untuk diketahui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan menggunakan Danau Sunter sebagai tempat lomba untuk menunjukkan kepiawaian masing-masing pada pertengahan Februari mendatang dalam rangkaian Festival Danau Sunter

Uniknya keduanya akan melakoni jenis olahraga yang berbeda. Kalau Sandiaga akan menunjukkan kepiawaiannya dalam berenang, Susi akan menunjukkan kepiawaiannya dalam olah raga mendayung.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help