Liga Inggris

Mauricio Pochettino Sebut Son Heung-min Secemerlang Harry Kane

Dari 21 pertandingan Tottenham di Liga Inggris musim ini, Son dan Kane 20 kali tampil bersama.

Mauricio Pochettino Sebut Son Heung-min Secemerlang Harry Kane
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (4/1/2018) halaman 1 

WARTA KOTA.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa pemain depan serba bisa Heung-Min Son secemerlang Harry Kane

Dari 21 pertandingan Tottenham di Liga Inggris musim ini, Son dan Kane 20 kali tampil bersama.

Keduanya bakal main bareng lagi saat menjamu West Ham dalam derbi London di Stadion Wembley, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB.

Sementara Kane menjadi pencetak gol terbanyak dengan 18 gol plus satu asis, Son menyumbangkan enam gol dan tiga asis untuk Spurs.

Pelatih Spurs Pochettino membandingkan Son dengan pemain-pemain top di Real Madrid atau Barcelona, yang kualitasnya sering terabaikan lantaran eksploitasi Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Son, yang musim ini menjadi pemain Asia pencetak gol terbanyak di dalam sejarah Liga Inggris, mencetak lima gol dan mengkreasi tiga gol lainnya dalam tujuh pertandingan terakhir Spurs.

Musim lalu, pemain yang bisa berperan sebagai sayap kiri dan kanan serta penyerang tengah ini mencetak 21 gol di seluruh kompetisi.

"Ini seperti pemain yang bermain bersama Messi atau Ronaldo, yang pantas mendapatkan pujian," kata Pochettino sebagaimana dilansir telegraph.co.uk.

"Ketika Anda berada di dekat Kane, yang terus mencetak gol dan semua yang dia capai, adalah hal normal bahwa fokusnya lebih pada Kane atau Messi atau Ronaldo daripada Son," sebut pelatih asal Argentina tersebut.

Son kesulitan pada musim pertamanya sebagai pemain Tottenham setelah bergabung dari klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, Agustus 2015.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved