Dua Pilot Ini Di-grounded Gara-gara Berkelahi dan Ribut di Kokpit Pesawat saat di Udara

Sebuah maskapai India hari ini meng-grounded dua pilotnya atas tuduhan berkelahi dan ribut di kokpit pesawat.

Dua Pilot Ini Di-grounded Gara-gara Berkelahi dan Ribut di Kokpit Pesawat saat di Udara
Kompas.com
Ilustrasi: Mayday, mayday, mayday. Itulah kata-kata yang kerap terdengar saat seseorang dalam kondisi darurat, khususnya saat pesawat berada dalam keadaan darurat. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Sebuah maskapai India hari ini membebastugaskan atau meng-grounded dua pilotnya atas tuduhan berkelahi dan ribut di kokpit pesawat dalam perjalanan terbang dari London ke Mumbai selagi malam pergantian tahun.

Maskapai Jet Airways tengah menyelidiki tuduhan seorang pilot pria yang menampar kopilotnya yang seorang perempuan, setelah mereka beradu mulut di dalam pesawat yang tengah mengudara dengan mengangkut 324 penumpang.

Laporan dari berbagai surat kabar India menyebutkan bahwa pertengkaran di udara ini membuat pilot wanita meninggalkan kokpit sambil menangis.

Dia kemudian dibujuk untuk kembali ke tempatnya oleh awak kabin.

Pada satu kesempatan si pilot pria juga meninggalkan kokpit sehingga ruangan kendali pesawat kosong melompong sejenak, lapor Times of India seperti dikutip AFP.

"Kesalahpahaman terjadi antara awak kokpit. Namun keduanya sepakat damai kembali dan penerbangan melanjutkan perjalanannya ke Mumbai, dan mendarat dengan selamat," kata Jet Airways.

"Maskapai telah melaporkan insiden ini kepada Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil (DGCA) dan awak yang terlibat telah dibebastugaskan sampai menunggu penyelidikan."

Penerbangan itu tinggal landas di London sekitar pukul 10.00 Senin pagi waktu setempat dan tiba di Mumbai sesuai jadwal sekitar sembilan jam kemudian pada tengah malam waktu India.

"Di Jet Airways, keselamatan penumpang, awak dan aset itu sangat penting dan maskapai menganut toleransi nol terhadap segala tindakan dari awaknya yang membahayakan keselamatan," tutup maskapai itu seperti dikutip AFP. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help