Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle Bakal Genjot Ekonomi Inggris

Pernikahan Pangeran Harry dengan aktris Amerika Meghan Markle akan memberi pemasukan Rp 9,1 triliun kepada perekonomian Inggris.

Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle Bakal Genjot Ekonomi Inggris
reuters/antaranews
Pangeran Harry berpose dengan Meghan Markle di Sunken Garden, Kensington Palace. 

WARTA KOTA, LONDON - Pernikahan Pangeran Harry dengan aktris Amerika Meghan Markle akan memberi pemasukan 500 juta poundsterling (Rp 9,1 triliun) kepada perekonomian Inggris karena saat itu diperkirakan turis membanjiri Inggris.

Harry, cucu Ratu Elizabeth dan berada pada urutan kelima dalam garis pewaris tahta, akan menikahi Markle pada 19 Mei di Kastil Windsor yang selama hampir 1.000 tahun telah menjadi rumah bagi para raja dan ratu Inggris.

Menurut Office for National Statistics, pernikahan Pangeran William dan Kate pada April 2011 telah memberikan tambahan 350.000 turis ke Inggris dan diperkirakan angsa sama tercetak sewaktu pernikahan Harry, adik William, Mei nanti.

"Kami kira sekitar 200 juta pound akan mengalir dari pariwisata, perjalanan, dan hotel," kata kepala eksekutif perusahaan wisata, David Haigh, kepada Reuters.

Sekitar 150 juta pound akan dibelanjakan untuk pesta dan 50 juta pound berasal dari pembelian T-shirt, topi dan pernak pernik pernikahan lainnya. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help