Masih Banyak Pasien Difteri yang Dirawat di RSPI Sulianti Saroso

Jumlah pasien pengidap Difteri yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara terus mengalami peningkatan.

Masih Banyak Pasien Difteri yang Dirawat di RSPI Sulianti Saroso
Warta Kota/Hamdi Putra
Pasien difteri yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jumat (15/12). 

WARTA KOTA, SUNTER -- Jumlah pasien pengidap Difteri yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara terus mengalami peningkatan.

Terhitung dari tanggal 3 Desember 2017 sampai dengan pukul 08:00 WIB tadi pagi (3/1/2018) jumlah pasien yang mengidap Difteri mencapai 117 orang.

Demikian disampaikan oleh dr. Rita Rogayah, Sp.P (K), MARS, Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso kepada Warta Kota hari ini.

"Total pasien difteri sampai dengan hari ini adalah 117 pasien. Dewasa 42 dan anak-anak 75. Pasien laki-laki berjumlah 62 dan sisanya 55 pasien adalah perempuan," kata Rita Rogayah.

Jumlah pasien rujukan suspect difteri  RSPI Sulianti Saroso pada hari ini, Rabu (3/1) pukul 08:00 WIB adalah sebanyak 8 Pasien.

"Dari 8 pasien tersebut 6 diantaranya merupakan pasien anak-anak dan 2 lainnya adalah pasien dewasa," Kata Rita Rogayah.

Dari total 163 pasien pulang, sebanyak 86 diantaranya merupakan pasien suspect difteri.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa total pasien suspect difteri yang saat ini masih dirawat di RSPI Sulianti Saroso adalah sebanyak 31 pasien.

Angka ini diperoleh dari rekapitulasi jumlah pasien suspect difteri per Rabu (03/01) pukul 08:00 WIB sebanyak 117 pasien dikurangi rekapitulasi pasien pulang suspect difteri sebanyak 86 pasien.

Pasien Difteri yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso sebagian besar berasal dari Jakarta dan sisanya berasal dari Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor. (M15)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help