Barcelona Lewati Real Madrid dalam Pendapatan Hak Siar TV, Begini Hitung-hitungannya

Barcelona menerima 146,2 juta euro sepanjang musim lalu dari hak siar televisi atau tujuh juta euro lebih banyak dibanding Real Madrid.

Barcelona Lewati Real Madrid dalam Pendapatan Hak Siar TV, Begini Hitung-hitungannya
via Antaranews.com
Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Celta Vigo pada pertandingan pekan ke-27, Minggu (5/3/17). https://twitter.com/laliga) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Barcelona menerima bayaran 146,2 juta euro sepanjang musim lalu dari hak siar televisi atau tujuh juta euro lebih banyak dari yang diterima oleh rival bebuyutannya di Liga Sopnyol,  Real Madrid.

Sebanyak 20 klub dalam Liga Utama Spanyol, La Liga, menangguk total 1,247 miliar euro dari hak siar televisi, atau naik dari 1,237 miliar euro yang dicetak setahun sebelumnya. Barca sendiri memperoleh 6,2 juta euro lebih banyak dibandingkan setahun sebelumnya.

Perhitungan ini didasarkan pada angka yang dicapai lima tahun terakhir yang menjelaskan mengapa Barca sang juara 2013, 2015 dan 2016, meraup pendapatan lebih besar ketimbang Madrid yang musim lalu menjadi juara liga untuk kali pertama sejak 2012.

Madrid berada pada urutan kedua dengan 140 juta euro, disusul Atletico Madrid 99 juta euro, Athletic Bilbao 71 juta euro. Sementara itu Leganes yang naik ke liga utama pada tahun 2016 menjadi klub yang mendapatkan bayaran hak siar paling kecil, yakni 39,3 juta euro, demikian laporan Reuters.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved