Liga Inggris

Arsene Wenger Sudah Punya Rencana Pengganti Alexis Sanchez

Bursa transfer musim dingin sudah dibuka Januari ini. Sanchez menjadi salah satu perbincangan hot.

Arsene Wenger Sudah Punya Rencana Pengganti Alexis Sanchez
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (3/1/2018) halaman 1 

WARTA KOTA.COM - Di tengah kontroversi kepindahannya yang semakin gencar, Alexis Sanchez justru tertawa ceria dan bercanda saat latihan bersama rekan-rekannya di Arsenal kemarin.

Sanchez dan rekan-rekannya mempersiapkan diri untuk menghadapi Chelsea dalam derbi London, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB, pada pekan ke-22 Liga Inggris.

Bursa transfer musim dingin sudah dibuka Januari ini. Sanchez menjadi salah satu perbincangan hot.

Apalagi, komitmennya belum jelas karena striker Cile ini belum mau meneken kontrak baru, meskipun kontraknya di Arsenal akan habis akhir musim ini.

Setelah gagal di musim panas lalu, Manchester City diyakini akan kembali memburu tanda tangan Sanchez.

Apalagi, City baru saja kehilangan Gabriel Jesus, yang harus menepi dua bulan karena cedera.

Belakangan, Liverpool juga disebut-sebut akan menjadikan Sanchez sebagai pengganti Philippe Coutinho jika pemain Brasil ini pindah ke Barcelona.

Sejak dibeli dari Barcelona tiga tahun silam, Sanchez memberikan kontribusi besar bagi Arsenal.

Dari 164 penampilannya di seluruh kompetisi dengan berseragam The Gunners, pemilik nama lengkap Alexis Alejandro Sánchez Sánchez ini menyumbang 80 gol plus 46 asis atau umpan yang menghasilkan gol.

Meski demikian, Pelatih Arsenal Arsene Wenger, sebagaimana dilansir Manchester Evening News, sepertinya sudah siap untuk melepas pemain depan berusia 29 tahun tersebut.

Bahkan, Wenger sudah memiliki rencana jika timnya kehilangan Sanchez dan juga Mesut Oezil.

"Kami belum kehilangan mereka dan yang kedua kami akan meresponnya dengan mendatangkan pemain-pemain top berkualitas," tegas Profesor, julukan Wenger.

"Arsenal sudah sangat banyak kehilangan pemain-pemain besar dan selalu meresponnya dengan baik. Pemain penting meninggalkan klub ini dan klub akan selalu berada di posisi yang kuat," ujarnya.

"Kami terbuka dalam hal apa pun bagi pemain yang bisa memberi kami nilai tambah. Di sisi lain, saya harus mengatakan itu tergantung pada siapa yang akan memperpanjang kontrak pemain yang berada di akhir kontrak mereka di bulan Juni mendatang," tambah pelatih asal Prancis tersebut.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (3/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved