Home »

Seleb

» Gosipi

Artis Terjerat Narkoba

Marcello Tahitoe Memohon di Rehabilitasi

Marcello Tahitoe meminta kepada majelis hakim untuk meringankan tuntutan yang diberikan JPU atas kasus narkotika yang menjeratnya.

Marcello Tahitoe Memohon di Rehabilitasi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Marcello Tahitoe di dalam ruang sidang, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo‬‬

WARTA KOTA, AMPERA - Musisi dan penyanyi Marcello Tahitoe (34) meminta kepada majelis hakim, untuk meringankan tuntutan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU), atas kasus narkotika yang menjeratnya saat ini.

Dimana JPU yang bernama Herlangga, menuntut pria yang akrab disapa Ello itu bersama sahabatnya, Diego Maradona Tampubolon dengan hukuman pidana penjara satu tahun.

"Saya mohon dihukum rehabilitasi. Karena saya ingin sembuh dan mengikuti semua proses rehabilitasi ini sampai selesai. Saya juga ingin sembuh dan terus berkarya lagi. Mohon yang mulia, hukum rehabilitasi," kata Ello dalam ruang sidang, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

Permintaan rehabilitasi tentu sebagai bentuk keberatan atas tuntutan yang diajukan oleh JPU, sebelum memasuki putusan dari Majelis Hakim yang rencananya akan digelar pada 16 Januari 2018 mendatang.

Kuasa hukum Ello, Chris Sam Siwu menjelaskan bahwa pihaknya mengajukan pembelaan untuk meminta dihukum rehabilitasi, karena berdasarkan bukti pemeriksaan yang dijalankan tim medis, dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

Dimana RSKO menjadi tempat untuk kekasih aktris Aurelie Moeremans dan Diego, menjalani rehabilitasi atas ketergantungannya terhadap narkotika jenis ganja golongan kanabis.

"Berdasarkan pemeriksaan tim dokter dari RSKO, terdakwa 1 (Diego) dan terdakwa 2 (Ello), merupakan korban dari penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, kami meminta untuk kedua terdakwa di rehabilitasi," ucap Chris Sam Siwu kepada Majelis Hakim didalam ruang sidang.

Tidak hanya itu, Chris menambahkan, Ello dan Diego bukanlah seorang pengedar, hingga pada akhirnya rehabilitasi disebut olehnya adalah hukuman yang tepat.

"Hasil tim medis juga mengatakan kedua terdakwa tidak ada sangkut pautnya dalam peredaran narkotika," ujar Chris Sam Siwu.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help