Kebakaran Dramatis di Livepool, 1.400 Mobil Jadi Puing tapi Tak Ada Korban Jiwa

Foto menunjukkan sisa kendaraan dan bangunan dilapisi debu tebal dan abu meskipun tidak ada orang yang terluka sama sekali.

Kebakaran Dramatis di Livepool, 1.400 Mobil Jadi Puing  tapi Tak Ada Korban Jiwa
liverpoolecho.co.uk
Sebanyak 1.400 mobil berubah menjadi puing setelah sebuah gedung parkir bertingkat di kota tepi barat laut Inggris, Liverpool, pada malam Tahun Baru, Senin. Demikian disampaikan oleh Departemen Layanan Darurat kota itu. 

WARTA KOTA, PALMERAH --  Sebanyak 1.400 mobil berubah menjadi puing setelah sebuah gedung parkir bertingkat di kota tepi barat laut Inggris, Liverpool,  mengalami kebakaran yag dinilai sangat dramatis  pada malam Tahun Baru. Demikian disampaikan oleh bagian Layanan Darurat kota itu.

Foto menunjukkan sisa kendaraan dan bangunan dilapisi debu tebal dan abu meskipun tidak ada orang yang terluka sama sekali.

Kobaran api bahkan melelehkan lantai beton gedung tujuh lantai itu dan membuatnya tidak stabil, kata petugas pemadam kebakaran.

Kepolisian Merseyside memperkirakan, 1.400 kendaraan yang berada di tempat parkir berdaya tampung 1.600 mobil itu hancur.

Sementara petugas pemadam kebakaran mengatakan, kebakaran tidak disengaja itu berawal dari sebuah mobil yang kemudian merembet ke mobil-mobil lain yang diparkir di sana.

Dilaporkan bahwa mereka yang terdampak kebakaran itu adalah wisatawan, yang mengunjungi kota tersebut untuk menghadiri pertunjukan kuda internasional di Liverpool Echo Arena, sehingga banyak di antaranya terdampar pada malam Tahun Baru.
Dewan Kota Liverpool dilaporkan segera membuka pusat penampungan bagi warga yang tidak bisa pulang.

"Kebakaran di tempat parkir Liverpool Arena -berkat semua rekan, yang bekerja sama dengan baik- adalah kebakaran besar tanpa korban jiwa, tempat berlindung disediakan, angkutan tersedia, bantuan kesehatan dan layanan darurat khusus juga tersedia," kata Kepolisian Merseyside melalui Twitter-nya, demikian dilansir Reuters.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved