Tahun Baru 2018

Meriahnya Perayaan Pergantian Tahun Tanpa 'Ternoda' Kejadian Luar Biasa

Perayaan pergantian tahun 2017 ke 2018 disambut dengan meriah oleh warga Jakarta dan kota-kota sekitarnya dengan berbagai kegiatan.

Meriahnya Perayaan Pergantian Tahun Tanpa 'Ternoda' Kejadian Luar Biasa
Warta Kota/Hamdi Putra
Suasana kerumunan warga Jakarta menonton pesta kembang api di Bundaran HI. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Perayaan pergantian tahun 2017 ke 2018 disambut dengan meriah oleh warga Jakarta dan kota-kota sekitarnya dengan berbagai atraksi dan kegiatan.

Pemerintah DKI Jakarta menyambut datangnya tahun 2018 dengan berbagai perayaan, seperti panggung hiburan hingga nikah massal yang dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) dan Jalan Thamrin hingga Jalan Sudirman.

Meriahnya berbagai hiburan yang terpusat di Monas dan di berbagai tempat hiburan, seperti Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) itu berjalan aman dan damai, tanpa "ternoda" kejadian yang luar biasa.

Pihak Polda Metro Jaya yang didukung oleh TNI dan aparat lainnya telah bahu membahu dalam mengamankan pesta pada penghujung tahun 2017 ini.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (31/12/2017), menyebut sekitar 20.000 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan untuk mengawal malam pergantian tahun 2017 ke 2018 pada Minggu (31/12/2017) di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Terkait dengan pengamanan tahun baru, akan disiagakan sekitar 20 ribu personel gabungan yang berasal dari unsur Kepolisian Polda Metro Jaya dan TNI," katanya.

Pasukan gabungan tersebut akan disiagakan di titik-titik pusat kegiatan malam tahun baru, yakni di sepanjang jalur Bundaran Hotel Indonesia menuju ke Bundaran Patung Kuda Silang Monas, kawasan Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kota Tua, Jiexpo Kemayoran, Ragunan, dan beberapa lokasi lainnya yang menjadi lokasi kegiatan hiburan masyarakat.

Di pusat perayaan pergantian tahun 2017, Pemprov DKI Jakarta telah menggelar berbagai panggung hiburan berupa pentas musik di Monas serta panggung hiburan yang ditempatkan Bundaran HI (depan Hotel Mandarin Oriental) serta tiga panggung pendukung di Jalan Kebon Sirih (dekat Bank Mandiri Syariah), Jalan Wahid Hasyim (sekitar Gedung Jaya), dan Jalan MH Thamrin 10.

Untuk mendukung lancaranya perayaan tahun baru 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa pengaturan lalu lintas di kawasan Jalan Sudirman, Thamrin, hingga Monas.

"Acara itu berlangsung mulai pukul 19.00 hingga 00.00 WIB di Monas dan sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat (Patung Kuda)-Jalan MH Thamrin (Bundaran HI)-Jalan Jenderal Sudirman hingga Dukuh Atas. Kami sudah siapkan pengaturannya," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help