WartaKota/

Kawasan Kota Tua Membludak Pengunjung dan PKL Pasca Tahun Baru

Pasca perayaan tahun baru, kondisi di Kawasan Kota Tua, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, kembali membludak pengunjung.

Kawasan Kota Tua Membludak Pengunjung dan PKL Pasca Tahun Baru
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kondisi pengunjung di Kawasan Kota Tua, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, yang kembali membludak pengunjung, Senin (1/1/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, TAMANSARI -- Pasca perayaan tahun baru, kondisi di Kawasan Kota Tua, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, kembali membludak pengunjung.

Tak hanya pengunjung nampak di kawasan bersejarah itu pun menyemut ratusan Pedagang Kali Lima (PKL), sehingga membuat kondisi di lokasi ini pun kumuh.

Pantauan Warta Kota, sejumlah pengunjung di Kawasan Kota Tua nampak membludak pasca perayaan di malam tahun baru.

Kondisi pengunjung di Kawasan Kota Tua, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, yang kembali membludak pengunjung, Senin (1/1/2018).
Kondisi pengunjung di Kawasan Kota Tua, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, yang kembali membludak pengunjung, Senin (1/1/2018). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Tidak hanya itu para PKL pun memanfaatkan momentum yang dengan berdagang di sembarang tempat.

Kemacetan pun tak terhindari akibat diselimuti parkir liar di sekitaran kawasan Kota Tua.

Mobil serta motor sejumlah pengunjung yang ingin memarkirkan kendaraannya pun nampak sulit.

"Ramainnya sudah dari pagi. Saya disini sudah sejak pukul 09.00 WIB Pak. Dari pagi, parkiran saja sudah susah markirnya. Kondisi Kawasan Kota Tua sejak semalam sampai sekarang itu masih ramai terus pak. Sengaja datang ke sini, cuman mengisi hari libur. Karena besoknya itu kan sudah kerja," kata Amiluddin (29), seorang pengunjung Kawasan Kota Tua, yang datang bersama tujuh anggota keluarganya itu, Senin (1/1/2017).

Sementara salah seorang pengunjung lainnya, Munir (32) mengaku kesal akan kondisi Kota Tua.

Menurutnya, keramaian bukan dipicu dari banyaknya pengunjung, namun kesemrawutan Kota Tua akibat banyaknya PKL berdagang, di sembarang tempat.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help