Jam Operasional Ditambah, Pengguna KRL Meningkat 20 Persen

"Pada malam pergantian tahun, pengguna jasa KRL tercatat sebanyak 934.860 penumpang, atau meningkat 20 persen

Jam Operasional Ditambah, Pengguna KRL Meningkat 20 Persen
Kompas.com/Alsadad Rudi
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) commuterline dengan formasi 12 kereta saat berhenti di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (22/9/2015) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Vice Presiden Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan pengguna KRL pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12), meningkat sebanyak 20 persen dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 778.900.

"Pada malam pergantian tahun, pengguna jasa KRL tercatat sebanyak 934.860 penumpang, atau meningkat 20 persen di tanggal 31 Desember," ujar Eva melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/1).

Untuk mengakomodir pengguna jasa pada malam pergantian tahun PT KCI menambah 2 perjalanan dari 23 krl tambahan pada pergantian tahun.

Selain 25 perjalanan tambahan jam operasional yang sebelumnya hanya sampai dengan pukul 02.00 WIB juga diperpanjang hingga pukul 03.00 WIB.

Lonjakan pengguna jasa dimusim libur juga diprediksi akan terjadi hingga 5 hari kedepan.

"Beberapa stasiun yang dipadati penumpang musiman diantaranya Bogor, Jakarta Kota, Cikarang, RangkasBitung, Bekasi, Tebet, Pasar Minggu dan Juanda," tuturnya.

Sepanjang Musim libur kali ini selain penambahan petugas kebersihan, pelayanan dan pengamanan PT KCI juga mengoperasikan loket portable sebagai fasilitas tambahan untuk pengguna di musim libur yang mayoritas masih menggunakan tiket harian berjaminan (THB). (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved