Kereta Bandara

Arief Khawatir Kemacetan Parah dengan Diresmikannya Kereta Bandara

Arief berharap kepada Presiden Jokowi dengan meresmikan Kereta Bandara, juga berkenan mengembangkan moda tranportasi KRL.

Arief Khawatir Kemacetan Parah dengan Diresmikannya Kereta Bandara
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kereta Bandara Soekarno-Hatta tiba di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, saat tahap uji coba, Selasa (28/11/2017). Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi pada Desember 2017. PT Railink, operator kereta bandara, akan memberikan diskon sebesar 70 persen sebagai harga perkenalan selama bulan pertama operasional. Mulai Januari 2018, tarif akan berubah menjadi Rp 100 ribu per penumpang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah khawatir dengan diresmikannya Kereta Bandara Soekarno Hatta akan bertambah kemacetan parah.

Baik itu titik kemacetan di wilayahnya mau pun juga di Jakarta.

Pasalnya moda transportasi teranyar ini melintas di sekitar Ibu Kota dan Tangerang.

Terlebih seiring dengan beroperasinya Kereta Bandara berdampak pada perubahan perjalanan KRL untuk lintas Duri - Tangerang.

Penyesuaian jadwal ini seiring dengan perubahan jumlah perjalanan KRL Tangerang - Duri dari 90 perjalanan menjadi 73 perjalanan.

Dan rencananya Kereta Bandara pun akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada, Selasa (2/1/2018).

"Kami cukup berbangga hati ada fasilitas pelayanan Kereta Bandara yang melintas di Kota Tangerang. Tapi di satu sisi juga Kereta Bandara mengurangi intensitas KRL Tangerang - Duri," ujar Arief kepada Warta Kota, Senin (1/1/2018).

Ia mengaku padahal warganya sangat banyak yang menggunakan tujuan KRL Tangerang - Duri ini. Pada tahun 2016 saja ada sekitar 10 juta penumpang.

"Pada 2015 sebanyak 7,5 juta penumpang dan tahun 2014 berkisar 4,5 juta orang yang berpergian naik KRL Tangerang - Duri. Jadi dalam kurun waktu dua tahun, kenaikannya dua kali lipat," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved