Kepulauan Seribu Ditargetkan Terima 950.000 Pengunjung

Sudinparbud Kepulauan Seribu menargetkan kunjungan 950.000 wisatawan ke Kepualuan Seribu selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Kepulauan Seribu Ditargetkan Terima 950.000 Pengunjung
Warta Kota/Dwi Rizki
Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Irmansyah saat meninjau penanaman terumbu karang bersama PT Pelni dan Yayasan Terumbu Rupa di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten kepulauan Seribu pada Kamis (5/10). 

WARTA KOTA PENJARINGAN-Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Kurnia mengatakan, sejumlah wisatawan melancong ke objek wisata Jakarta Kepulauan Seribu paling ramai dikunjungi pada liburan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Selama libur akhir tahun tersebut, sedikitnya 17.764 wisatawan berwisata di Pulau Tidung, Untung Jawa, Pari, Pramuka dan Harapan. Tak hanya itu selama akhir pekan lalu paling padat ialah pada Minggu (24/12) lalu. Disusul 4.778 pengunjung pada Senin (25/12). Sedangkan di Selasa (26/12) ada sekitar 2.689 pengunjung dan 3.843 pengunjung pada Jumat (29/12). Peningkatan pengunjung jumlahnya sudah terjadi dan semoga di tahun 2017 ini bisa terealisasi mencapai 950.000-an pengunjung," tuturnya.

Homestay penuh

Ucap Cucu, tingginya kunjungan wisatawan ini diketahui kembali berulang di akhir pekan saat ini yakni ketika liburan tahun baru.

"Jumlah kunjungan tadi merupakan gabungan yakni wisatawan nusantara dan mancanegara. Hal ini terbukti, dengan habisnya homestay di lima pulau berpenduduk di hampir satu bulan lalu sudah dipesan. Untuk antisipasi lonjakan wisatawan, kami sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak. Diantaranya itu, Polri, Satpol PP dan Gulkarmat, Dishub dan lainnya," katanya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help