Ditlantas PMJ Sediakan Mobil Keliling Perpanjangan SIM di Malam Tahun Baru

Pelayanannya ini ada di Kebun Binatang Ragunan, dan di Taman Impian Jaya Ancol, Car Free Day, dan Car Free Night.

Ditlantas PMJ Sediakan Mobil Keliling Perpanjangan SIM di Malam Tahun Baru
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi. Warga antre menunggu giliran perpanjangan sim keliling di halaman LTC Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (17/10/2017). LTC Glodok bekerjasama dengan Polda Metro Jaya mengadakan pelayanan perpanjangan SIM dan STNK bagi warga Jakarta, sekaligus bisa sambil berbelanja. 

WARTA KOTA, CENGKARENG -- Bagi para warga yang memiliki surat ijin mengemudi (SIM) A serta C, dan massa berlaku habis pada saat libur tahun baru 2018, tak perlu khawatir.

Pasalnya, Minggu (31/12/2017), jajaran Ditlantas Polda Metro akan menyiapkan unit mobil SIM keliling dibeberapa titik tempat keramaian.

Tak hanya itu dikerahkannya serta ditempatkannya mobil SIM Keliling secara resmi tertuang pada Surat Telegram Kapolri No ST/2990/XII/2017, tentang pelayanan penerbitan SIM pada masa Libur Natal 2017 hingga di Tahun Baru 2018.

"Beberapa unit mobil SIM akan layani warga di DKI Jakarta mulai Minggu 31 Desember 2017, hingga Senin 1 Januari 2018. Pelayanannya ini ada di Kebun Binatang Ragunan, dan di Taman Impian Jaya Ancol, Car Free Day, dan Car Free Night," ungkapnya Kepala Seksi (Kasie) Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Daan Mogot, Kompol Fahri Siregar.

Pelayanan SIM keliling di sejumlah lokasi di Jakarta.
Pelayanan SIM keliling di sejumlah lokasi di Jakarta. (Warta Kota)

Dikatakannya, pihaknya akan melayani secara nonstop dalam menyambut tahun baru.

"Jadi, kami akan tetap melayani masyarakat itu dalam pengurusan perpanjangan SIM A dan C. Cukup melampirkan SIM asli dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli untuk perpanjangan SIM. Sedangkan untuk Gerai SIM tetap buka seperti biasa ikuti waktu operasional Mall. Sedangkan untuk Gerai SIM di Mall Pelayanan Publik milik Pemprov DKI Jakarta diliburkan," katanya.

Lokasi yang jadi titik penempatan layanan mobil SIM Keliling:

1. Kebun Binatang Ragunan tanggal 31 Desember 2017 dan 1 Januari 2018 mulai pukul 08.00 wib sd 17.00 wib

2. Taman Impian Jaya Ancol depan RM Bandar Djakarta dan membuka pelayanan 36 jam Non Stop mulai 08.00 WIB di tanggal 31 Desember 2017 sampai dengan pukul 20.00 wib tanggal 1 Januari 2017

3. Car free day dan Car free night di Bundaran HI pada tanggal 31 Desember 2017, waktu menyesuaikan kegiatan tersebut.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved