Tukang Tanaman Temukan Bayi Perempuan di Dalam Tas Hitam di Sunter

Bayi tersebut, ditemukan Akman dalam kondisi terbungkus di dalam tas kecil berwarna hitam.

Tukang Tanaman Temukan Bayi Perempuan di Dalam Tas Hitam di Sunter
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sosok bayi perempuan yang ditemukan di depan Halte Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Ancol Selatan, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu (30/12/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Akman (44) selaku tukang tanaman hias tak sengaja menemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan, di depan Halte Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Ancol Selatan, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu (30/12/2017).

Bayi tersebut, ditemukan Akman dalam kondisi terbungkus di dalam tas kecil berwarna hitam.

"Jadi, Akman ini tengah menyiram tanaman di tempat ia berdagang tanaman. Ia awalnya pun tidak tahu, jika ada tas dekat tempat ia dagang saat itu. Saat tersiram tas hitam itu, muncul ya suara tangisan bayi. Akman mencari asal dari suara bayi itu. Kondisi tas tertutup rapat itu lah yang membuat Akman curiga. Ternyata dalam tas itu bayi menangis," kata Kompol Supriyanto selaku Kapolsek Tanjung Priok.

Penemuan bayi diperkirakan 08.30 WIB, terang Supriyanto, Akman mengira awalnya pada tas tersebut berisikan kucing.

"Pengakuan Akman ke petugas kepolisian saat sesudah melapor, jika awal mengira suara bayi adalah suara kucing. Ternyata bayi. Alhasil, dia (Akman) langsung menghampiri sekurit kantor yang ada di kawasan itu, Ujang Supiandi (30). Saat itu tas masih berada tergantung di pagar tanaman dekat Akman berdagang tanaman. Di saat itu, Akman bersama Ujang langsung lapor ke polisi dan membawa bayi itu ke bidan dekat kawasan Sunter. Kondisi bayi itu baik-baik saja ya," katanya. (*)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved