Pengelola Bandara Soetta Garap Rumah Kreatif Kembangkan Digital Economy

PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta meresmikan Rumah Kreatif BUMN pada Jumat (29/12/2017).

Pengelola Bandara Soetta Garap Rumah Kreatif Kembangkan Digital Economy
Warta Kota/Andika Panduwinata
Suasana peresmian Rumah Kreatif BUMN di gedung Community Center, Neglasari, Tangerang, Jumat (29/12/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta meresmikan Rumah Kreatif BUMN pada Jumat (29/12/2017).

Rumah Kreatif ini dibangun di gedung Community Center, Neglasari, Tangerang.

Ditargetkan dengan adanya Rumah Kreatif BUMN itu masyarakat di sekitar Bandara Soetta terus berkembang maju.

Rumah Kreatif BUMN yang diresmikan pada Jumat (29/12/2017) di gedung Community Center, Neglasari, Tangerang.
Rumah Kreatif BUMN yang diresmikan pada Jumat (29/12/2017) di gedung Community Center, Neglasari, Tangerang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Sebab, rumah tersebut akan menjadi wadah para mitra binaan untuk nantinya menggali ilmu tentang berbagai pemasaran, termasuk marketing di era digital.

Executive General Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan menjelaskan PT Angkasa Pura II berharap dengan adanya rumah kreatif ini, pengembangan kapasitas pelaku UMKM menjadi bagian dari Digital Economy Ecosystem dapat terpenuhi.

“Kami berkomitmen terus membantu pelaku UMKM. Nantinya UMKM akan dibekali, mulai dari meningkatkan kualitas produk, kualitas branding, hingga kualitas packaging," ujar Wakan.

Produk mitra binaan di rumah kreatif BUMN ini akan di-display.

Karenanya disediakan studio mini yang akan mengabadikan setiap produk yang menjadi unggulan para mitra binaan.

“Karena kami menyediakan operator, fasilitas 23 computer, internet, ruang konsultasi dan quality control. Karena mitra binaan akan dikenalkan digitaliasi dan e-commerce. Kami berharap ini menjadi wadah yang dapat dimanfaatkan para mitra,” ucapnya.

Suasana ruangan di Rumah Kreatif BUMN di gedung Community Center, Neglasari, Tangerang, yang dipenuhi perangkat komputer, Jumat (29/12/2017)..
Suasana ruangan di Rumah Kreatif BUMN di gedung Community Center, Neglasari, Tangerang, yang dipenuhi perangkat komputer, Jumat (29/12/2017).. (Warta Kota/Andika Panduwinata)
Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved