Korupsi KTP Elektronik

Kuasa Hukum Ngotot Novanto Diperiksa di RSPAD, KPK 'Bilang' Tetap di RSCM

Terdakwa kasus korupsi proyek pengadaan KTP-e, Setya Novanto, akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSCM Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Kuasa Hukum Ngotot Novanto Diperiksa di RSPAD, KPK 'Bilang' Tetap  di RSCM
Tribunnews/Herudin
Terdakwa Setya Novanto menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan eksepsi atau keberatan atas dakwaan, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (20/12/2017). Setya Novanto keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum KPK yang mendakwa dirinya atas kasus korupsi KTP elektronik dengan ancaman hukuman maksimal berupa pidana penjara selama 20 tahun. 

WARTAKOTA, SETIABUDI -- Terdakwa kasus korupsi proyek pengadaan KTP-Elektronik (KTP-e), Setya Novanto, akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Pemeriksaan kesehatan ini terkait dengan permintaan kuasa hukum Novanto kepada majelis hakim untuk memberikan izin kepada kliennya untuk melakulan pemeriksaan kesehatan.

Kamis kemarin (28/12/2017) majelis hakim memberikan kesempatan kepada mantan ketua umum Partai Golkar itu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya kuasa hukum Novanto, Firman Wijaya, mengatakan bahwa kliennya akan diperiksa di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Ya mulai besok ya, RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto)," ujar Firman Wijaya ketika ditemui media usai persidangan Kamis.

Baca: Hadiri Sidang Lanjutan Suaminya, Istri Setya Novanto Sudah Bisa Tersenyum

Baca: Antisipasi Macet Malam Tahun Baru, Ancol Berlakukan Sistem Parkir Terpusat

Baca: Penerimaan CPNS DKI Kembali Dibuka Tahun 2018, Persaingan Bakal Ketat karena Ini

Namun pernyataan berbeda dikeluarkan KPK yang menyatakan Novanto harus tetap diperiksa di RSCM sesuai dengan rumah sakit yang memeriksanya dari awal.

"Saya kira sudah jelas ya. Pengecekan pertama itu di RSCM. Pemeriksaan sebelumnya juga dilakukan di RSCM," ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah, ketika ditemui awak media kemarin.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help