Wali Kota Bogor Imbau Warga Jangan Berlebihan Rayakan Malam Tahun Baru

"Jadi nanti tidak boleh ada petasan karena bisa menimbulkan potensi kebakaran juga," terangnya.

Wali Kota Bogor Imbau Warga Jangan Berlebihan Rayakan Malam Tahun Baru
Tribun Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto bersama Kapolresta Bogor Kota dan Dandim Kota Bogor. 

WARTA KOTA, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menegaskan tidak ada pemusatan perayaan malam Tahun Baru 2018 di Kota Bogor.

Suami Yane Ardian itu mengatakan, dalam perayaan malam tahun baru nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor hanya akan fokus menjaga titik yang dijadikan tempat untuk perayaan malam tahun baru.

"Tidak ada perayaan, tidak ada pemusatan keramaian malam tahun baru nanti, hanya saja nanti akan ada titik-titik keramaian," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (28/12/2017).

Dikatakannya, bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan para Camat, Satpol PP Kota Bogor, dan Dishub Kota Bogor agar mencatat titik-titik mana saja yang dijadikan tempat perayaan malam tahun baru.

"Kalau ada titik perayaan yang terbilang besar maka akan disiagakan petugas untuk menjamin keamanan, terutama di seputaran Kebun Raya Bogor (KRB)," katanya.

Politisi PAN itu pun mengimbau kepada masyarakat Kota Bogor agar tidak berlebihan dalam merayakan malam tahun baru.

"Jadi nanti tidak boleh ada petasan karena bisa menimbulkan potensi kebakaran juga," terangnya.

Mengenai pengaturan lalu lintas, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk meminimalisir kepadatan yang terjadi di Pusat Kota.

"Nanti mungkin akan ada rekayasa, ada jalur-jalur yang ditutup, karena pasti akan banyak arus kendaraan dari Kabupaten masuk ke Kota, itu akan dikendalikan," pungkasnya. (Mohamad Adkar Sarvika)
 

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved