WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Korupsi KTP Elektronik

Sidang Novanto Dilanjutkan Hari Ini

Sidang lanjutan dengan terdakwa Setya Novanto dilanjutkan hari ini, Kamis (28/12/2017), dengan agenda tanggapan dari JPU.

Sidang Novanto Dilanjutkan Hari Ini
Warta Kota/Henry Lopulalan
Terdakwa kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto menghadiri sidang eksepsi di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Raya Jakarta, Rabu (20/12). 

WARTA KOTA, KEMAYORAN — Sidang lanjutan dengan terdakwa Setya Novanto dilanjutkan hari ini, Kamis (28/12/2017), dengan agenda tanggapan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dimana sebelumnya pada tanggal 20 Desember 2017 telah dibacakan eksepsi dari tim kuasa hukum Novanto atas keberatan-keberatannya.

Beberapa yang menjadi catatan penting dari tim kuasa hukum yang dipimpin oleh Maqdir Ismail ini adalah adanya sejumlah nama yang hilang.

Baca: Pengacara Pertanyakan Berkas Setnov Dinyatakan Lengkap Padahal Saksi Belum Diperiksa

Nama yang hilang tersebut adalah nama yang diindikasi terlibat dalam kasus korupsi e-KTP yang sebelumnya juga ada dalam dakwaan Andi Narogong.

Selain itu pihak kuasa hukum juga mengungkapkan adanya salah perhitungan dari JPU dalam menghitung kerugian negara yang dari kasus korupsi e-KTP ini.

Baca: Bawa Segelas Kopi, Putri Setya Novanto Penuhi Panggilan KPK

Tim kuasa hukum juga meragukan JPU yang menggunakan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bukannya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hari ini akan dibacakan tanggapan dari pihak JPU atas eksepsi yang diajukan oleh tim kuasa hukum Novanto. (m14)

Penulis: Yosia Margaretha
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help