Artis Terjerat Narkoba

Polisi Buru V yang Diduga Pemasok Narkoba untuk Tio Pakusadewo

Polisi dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memburu seseorang berinisial V yang diduga memasok sabu kepada Tio Pakusadewo.

Polisi Buru V yang Diduga Pemasok Narkoba untuk Tio Pakusadewo
Warta Kota/Nur Ichsan
Aktor Tio Pakusadewo, digiring petugas Kepolisian dari Ditserse Narkoba Polda Metro Jaya, saat digelar rilis pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba yang menjadikan dirinya tersangka, Jumat (22/12/2017). Aktor gaek ini ditangkap di kediamannya di kawasan ampera, Jakarta Selatan seusai menggunakan narkotika jenis sabu. Tio Pakusadewo, mengaku sudah mengkonsumsi narkoba selama 10 tahun. Dalam keterangannya kepada wartawan ia mengaku menyesali perbuatannya dan menghimbau kepada khlayak ramai untuk menjauhi barang haram tersebut dalam jenis apapun. Dalam pada itu polisi juga memperlihatkan barang bukti berupa alat hisap bong, 3 bungkus plastik sabu sebanyak 1.06 gram, ponsel dan korek api gas. Tio juga mengaku mendapatkan sabu yang dikonsumsinya dari seorang wanita berinisial V. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Polisi dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memburu seseorang berinisial V yang diduga memasok sabu kepada aktor film Tio Pakusadewo.

"Alur transaksi dengan proses beberapa kali dengan target operasi kita ini," kata Kepala Subdirektorat II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Dong Alexander si Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Dony mengatakan Tio memesan sabu-sabu kepada beberapa orang, namun terakhir kali membeli narkoba berbentuk serbuk putih itu kepada V.

Dony mengakui kesulitan mendeteksi V lantaran Tio hanya memiliki satu nomor kontak buronan ini.

Dony menyebutkan Tio belum membeberkan seluruh keterangan menyangkut pemesanan dan penyalahgunaan narkoba.

Baca: Tio Pakusadewo Beli Sabu Seharga Rp 1,3 Juta

"Bukan tidak mengakui, belum mengarah ke orang, makanya tim kami masih dalam proses penyidikan," kata Dony.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya meringkus Tio di Jalan Ampera I Jakarta Selatan, Selasa 19 Desember, karena dugaan narkotika.

Tio telah mengonsumsi narkoba sejak 10 tahun lalu. Sempat berhenti namun beberapa bulan kemudian menggunakan sabu-sabu kembali saat cedera kaki akibat kecelakaan kendaraan. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved