Kepindahan Virgil van Dijk, Kado Penuh Drama dari Liverpool

Sepak bola dan drama kerap kali bersinggungan, baik di lapangan hijau, di ruang ganti atau di ruang tertutup tempat negosiasi transfer.

Kepindahan Virgil van Dijk, Kado Penuh Drama dari Liverpool
twitter.com/lfc
Bek tengah Virgil Van Dijk berpose dengan seragam klub barunya, Liverpool, setelah kesepakatan transfer kepindahannya dari Southampton disetujui pada Rabu (27/12/2017). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Sepak bola dan drama kerap kali bersinggungan, baik itu di lapangan hijau, di dalam ruang ganti ataupun di sebuah ruang tertutup tempat negosiasi transfer kepindahan pemain terjadi. 

Drama, adalah kata yang tepat untuk menggambarkan proses Liverpool mendatangkan bek tengah berdarah Belanda, Virgil van Dijk, dari klub lamanya, Southampton.

Tepat pada 27 Desember 2017, dua hari setelah perayaan Natal dan hanya hitungan jari menjelang momen pergantian tahun menuju 2018, Liverpool akhirnya resmi mengumumkan Van Dijk akan mulai menjadi penghuni tetap barisan pertahanan Anfield mulai 1 Januari 2018.

Bagi para penggemar Liverpool proses kepindahan Van Dijk menjadi sebuah drama tersendiri yang memainkan emosi mereka.

Media lokal Inggris tentu saja menjadi narator yang fasih melafalkan saga transfer Van Dijk-Liverpool-Southampton.

Pengujung musim 2016-2017, nama Van Dijk ramai disebut-sebut menjadi salah satu pemain incaran utama pelatih Juergen Klopp untuk memperkuat Liverpool demi ambisi membangun kembali kejayaan klub Merseyside itu.

Santernya pemberitaan di media-media resmi dibarengi dengan riuh rendah di media sosial yang memberikan pembaruan termutakhir mengenai kabar kepastian Van Dijk merapat ke Liverpool musim panas lalu.

Sayang, harapan penggemar Liverpol akan kepastian kedatangan Van Dijk sebelum musim 2017-2018 dimulai yang terlanjur membumbung tinggi, dihempaskan begitu saja oleh pernyataan bernada mengancam dari Southampton untuk Liverpool.

"Kami akan membawa masalah ini ke FA", kurang lebih demikian ancaman Southampton kepada Liverpool, yang menjadi buntut tuduhan bahwa The Reds melakukan negosiasi kontrak yang ilegal dengan Van Dijk padahal belum ada kesepakatan harga nilai jual di antara kedua klub.

Bahkan media juga memuat kisah "perselingkuhan" Klopp dan Van Dijk di Blackpool, yang disebut-sebut sebagai biang keladi kemarahan Southampton.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help