Liburan Itu Tidak Perlu Mahal

"Liburan kan nggak harus mahal, ngapain jauh-jauh, macet, terus ngabisin ongkos cuma buat liburan, mendingan ke sini aja

Liburan Itu Tidak Perlu Mahal
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana asri Kawasan Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Libur Natal dan Tahun Baru masih panjang.

Bagi umat kristiani, liburan akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk bersilaturahmi ke sejumlah kerabat dan handai tolan, sedangkan umat agama lain ikut sibuk berwisata bersama keluarga.

Tak ayal, kemacetan yang rutin terasa di Ibukota pun berpindah tempat ke sejumlah objek wisata.

Sebut saja kawasan Puncak Kabupaten Bogor, Kepulauan Seribu hingga pantai barat seperti Carita dan Anyer Banten, kawasan tersebut dilaporkan penuh sesak dengan wisatawan.

Suasana asri Kawasan Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.
Suasana asri Kawasan Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. (Warta Kota/Dwi Rizki)

Namun, berbeda dengan warga Jakarta kebanyakan, Restu Mustakim (23) warga Jalan Gongseng Raya, Kalisari, Jakarta Timur justru memilih Kawasan Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Bersama Mas Jum (45) sang ayah, member tukangmancing.com itu memilih memancing di danau Jambore untuk menghabiskan waktu liburan panjangnya.

"Liburan kan nggak harus mahal, ngapain jauh-jauh, macet, terus ngabisin ongkos cuma buat liburan, mendingan ke sini aja (Buperta Cibubur), banyak taman, makanan, ajak bocah malah lebih asik, karena banyak tukang odong-odongnya juga," ungkap Staf Marketing OPPO itu sumringah.

Karena itu, pria kurus berambut keriting itu sengaja memilih memancing bersama sang ayah.

Bukan hanya karena kangen dan jarang bertemu lantaran disibukkan dengan rutinitas kerja, memancing bersama Mas Jum katanya menjadi momen yang sudah lama tidak dirasakannya semenjak menikah.

"Ini yang namanya quality time, mancing sambil curhat, udah lama juga nggak kayak begini. Soalnya sayang juga waktunya kalo pergi jauh, paling dapetnya capek aja, tapi kita nggak intens sama keluarga," ungkapnya terkekeh.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help