Dikejar Lalu Ditendang Pacar Korban, Penjambret ini Terjatuh dan Akhirnya Meringkuk di Sel Tahanan

Pemuda itu kemudian memutuskan untuk memutar balik sepeda motornya lalu menghampiri Isti. Ia berniat menjambret ponsel yang ada di tangan korban.

WARTA KOTA, KOJA --  Ariando Joshua Delfiero. Pemuda berusia 19 tahun ini harus meringkuk di sel tahanan polisi gara-gara aksi penjambretan yang ia lakukan di Bundaran Simpang Lima Semper, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Selasa (26/12/2017).

Peristiwanya sendiri bermula saat Isti Andani (19) yang menjadi sasaran penjembretan sedang memegang telepon seluler (ponsel) miliknya di pinggir jalan di sekitar lokasi kejadian.

Pada saat bersamaan, pemuda Delfiero yang mengendarai sepeda motor melintas di sekitar lokasi kejadian.
Melihat Isti bermain ponsel tanpa memperhatikan situasi di sekitarnya, niat jahat muncul pada diri Delfiero.

Pemuda itu kemudian memutuskan untuk memutar balik sepeda motornya lalu menghampiri korban. Ia berniat menjambret ponsel yang berada di tangan Isti.

“Pelaku kemudian mendekati korban. Begitu korban lengah, pelaku langsung mengambil handphone itu menggunakan tangan kiri kemudian melarikan diri,” tutur Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Agus Widjajanto, di Koja, Jakarta Utara, Selasa.

Namun usahanya untuk melarikan diri tak berlangsung lama. Kekasih korban, Haryadi (21) yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengejar pelaku. Setelah berhasil mendekati Haryadi langsung menendang motor pelaku hingga terjatuh.

“Pacar korban yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar dan menendang motor pelaku hingga terjatuh di depan Posko Pegamamanan Operasi Lilin,” kata Agus.

Delfiero pun tak berkutik dan langsung diringkus petugas kepolisian yang sedang berjaga di Posko Operasi Lilin tersebut. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Koja untuk diusut.

Polisi menyita barang bukti berupa satu unit ponsel Oppo F1S dan satu unit sepeda motor Suzuki Satria F warna hitam bernopol R 2336 JN. Atas aksi kejahatan yang dilakukan pemuda itu, polisi mengenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved