VIDEO: Guru Matematika Sedang Urus Rapor Saat Gedung Sekolah Roboh

"Ya saya lagi ngisi rapor siswa, dan pas sekali baru selesai juga acara gedung Maulid Nabi di gedung aula

WARTA KOTA, JAKARTA- Hasanudin, selaku Guru Matematika di Sekolah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 32 Jakarta, mengakui kaget kala mendengar suara gedung aula yang runtuh, Kamis (21/12/2017). Dikatakannya, dia yang saat itu tengah asik mengisikan nilai-nilai rapor siswa, suara reruntuhan gedung aula di SMPN 32 Jakarta seperti gempa.

"Ya saya lagi ngisi rapor siswa, dan pas sekali baru selesai juga acara gedung Maulid Nabi di gedung aula. Belum ada sejam, 30 menitan ya usai acara, gedung aulanya roboh. Lantai kelas dan ruang guru itu terasa getarannya. Suara di reruntuhan itu gemuruh seperti gempa," papar Hasanudin yang kini berusia 40 tahun.

Dikatakannya kembali, ia pun langsung keluar dari ruang guru dan melihat kepulan debu, dari gedung tersebut.

"Itu debunya sampai keluar sekolah," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tambora, Kompol Salmet Riyadi, menerangkan runtuhnya gedung aula SMPN 32 Jakarta dikarenakan usia yang cukup lama. Ia mengatakan kondisi kini tengah dalam penyelidikannya.

"Memang gedung ini tadi dipakai acara maulid Nabi. Untungnya siswa gak ada yang kena yah karena kondisi libur sekolah juga. Soal kejadian ini, kami masih melakukan penyidikan dulu. Lima orang saksi mulai dari tiga korban, dan dua penjaga telah dilakukan pemeriksaan keterangannya. Termasuk Kepala Sekolah di SMPN 32. Kami selediki dulu. Agar, nanti bisa dilihat apakah ini kelalaian apa kesengajaan,” ucapnya. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved