Sambut Arus Mudik Natal dan Tahun Baru, Jasa Marga Tambah Fasilitas di Jalan Tol

Dengan sistem pembayaran non tunai yang sudah diterapkan di setiap gardu tol, hal tersebut akan meminimalisir terjadinya antarian.

Sambut Arus Mudik Natal dan Tahun Baru, Jasa Marga Tambah Fasilitas di Jalan Tol
Warta Kota/Joko Supriyanto
Corporate Secretary PT Jasa Marga, Agus Setiawan, bersama jajaran direksi menggelar konperensi pers, Kamis (21/12/2017). 

WARTA KOTA, CIRACAS -- Guna mengantisipasi kepadatan kendaraan saat puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru 2018, Jasa Marga akan melakukan upaya agar tidak terjadi antrian

Salah satunya dengan cara memastikan kelancaran diruas tol yang dilalui oleh para pemudik.

Namun dipastikan dengan sistem pembayaran non tunai yang sudah diterapkan di setiap gardu tol, hal tersebut akan meminimalisir terjadinya antarian.

Jika pun terjadi antrian Jasa Marga juga telah menyiapkan beberapa inovasi salah satunya dengan mengunakan mobile reader secara mobile untuk membaca kartu penguna jalan tol.

"Fokus kami bagaimana layanan transaksi sehingga tidak ada antrian. Bagaimana memastikan akan lajur jalan tol oleh pengguna jalan tol tidak ada gangguan," kata Corporate Secretary PT Jasa Marga, Agus Setiawan, Kamis (21/12/2017).

Jasa Marga juga memastikan tidak ada ganggung di lanjut lalu lintas, untuk itu khususnya semua proyek di jalur Jakarta-Cikampek akan dihentikan.

"Tidak ada gangguan di lajur lalu lintas semua proyek di Jakarta Cikampek tidak beroperasi karena volume terbesar itu di Jakarta Cikampek," katanya.

Penerapan kebijakan Pemerintah untuk pembatasan kendaraan angkutan barang dengan 3 sumbu atau lebih (22-23 Des, 29-30 Des 2017) pada ruas jalan tol. Penghentian kegiatan proyek selama libur panjang (22 Des 2017-2 Jan 2018).

Selain itu Jasa Marga juga akan melakukan beberapa penambahan fasilitas pendukung agar selama dalam perjalanan dapat mengunakan fasilitas yang diperlukan.

Salah satunya rest area, untuk itu pihaknya akan menambah beberapa parking bay di kilometer 14-400 arah Cikampek.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help