WartaKota/

Cegah Gangguan Saluran Pencernaan pada Anak dengan Ini

Varian produk Interlac tersedia dalam bentuk Oral Drops yang cocok untuk bayi baru lahir sampai berusia 1 tahun...

Cegah Gangguan Saluran Pencernaan pada Anak dengan Ini
Istimewa
Mohamad Nurhadi, Desvita Asterina, Indira Natalia, dr Eveline, Sonia Dhenada, dan Frangky Lantong berpose bersama dalam peluncuran Interlac. Interlac adalah suplemen probiotik untuk mencegah gangguan saluran cerna pada bayi dan dewasa. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Di antara banyak macam gangguan saluran cerna, penyakit diare merupakan salah satu masalah terbesar pada bayi dan anak. Bahkan, dehidrasi akibat diare masih menjadi penyebab kematian nomor satu pada bayi dan balita di Indonesia.

Riset nasional menunjukkan bahwa 31,4 persen dari kematian bayi dan 25,2 persen dari kematian balita di Indonesia disebabkan oleh diare.

Diare dapat membunuh bayi dan balita bila menyebabkan dehidrasi tingkat berat dan telat mendapatkan penanganan.

INTERLAC, suplemen probiotik baik yang mengandung L reutri Protectis.
INTERLAC, suplemen probiotik baik yang mengandung L reutri Protectis. (Istimewa)

Rata-rata bayi berusia di bawah dua tahun terserang diare lebih dari tiga kali setahun. Penyebab utama diare pada bayi antara lain infeksi Rotavirus, infeksi bakteri-bakteri jahat lain dari benda-benda kotor di sekitarnya, alergi, susu formula yang tidak diolah dengan tepat, keracunan makanan, flu, ataupun konsumsi antibiotik.

Menjaga kesehatan saluran cerna bayi dan melindungi bayi dari diare adalah langkah-langkah penting dalam menjaga sistem imun bayi.

Salah satu cara yang direkomendasi ahli kesehatan adalah dengan mengonsumsi suplemen probiotik, yaitu bakteri baik yang efektivitas dan keamanannya sudah terbukti secara klinis dan diakui oleh BPOM.

BPOM Indonesia mengkategorikan probiotik sebagai suplemen makanan, bukan obat. WHO mendefinisikan probiotik sebagai bakteri baik yang dapat hidup di saluran cerna dan bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat memberikan manfaat kesehatan signifikan bagi penggunanya.

Syarat-syarat probiotik yang baik menurut WHO adalah berasal dari manusia, dapat bertahan hidup di saluran cerna, tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu, menghasilkan zat antimikroba, mampu melawan bakteri jahat dan memiliki dokumentasi penelitian yang baik.

Satu di antara probiotik adalah Interlac yang diklaim sebagai pilihan dokter di lebih dari 90 negara yang memenuhi semua syarat probiotik baik dari WHO dan dikenal di kalangan medis sebagai Live and True Probiotic.

Pada dasarnya, manfaat probiotik yang paling diketahui adalah mencegah dan melawan kolonisasi bakteri jahat di saluran cerna serta menurunkan risiko berbagai penyakit saluran cerna seperti diare.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help