Survei CNN Sebut Popularitas Donald Trump Nyungsep ke Level Paling Rendah

Tingkat penerimaan publik kepada Presiden Donald Trump kembali jatuh untuk mencapai rekor terendah 35 persen

Survei CNN Sebut Popularitas Donald Trump Nyungsep ke Level Paling Rendah
VOA Indonesia
PRESIDEN AS Donald Trump saat kunjungannya di Seoul, Korea Selatan, Selasa (7/11/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Hampir genap setahun memerintah Amerika Serikat, tingkat penerimaan publik kepada Presiden Donald Trump kembali jatuh untuk mencapai rekor terendah 35 persen.

Hasil survei CNN, Selasa waktu AS itu, menunjukkan angka itu adalah level terendah dalam sejarah yang pernah dicapai seorang presiden AS.

59 responden menyatakan tidak sependapat dengan cara Trump memerintah. Sebelum Trump, tak ada presiden AS yang mencapai level serendah itu. Level terendah sebelumnya dicapai Dwight Eisenhower saat tingkat penerimaannya turun sampai 49 persen pada Desember menjelang satu tahun pemerintahannya.

Sementara itu rata-rata jajak pendapat yang dikumpulkan RealClearPolitics mengenai tingkat penerimaan publik atas cara Trump menjalankan kekuasaan, yang tidak termasuk jajak pendapat CNN, berada pada angka 38 persen.

Keberhasilan Trump meloloskan UU reformasi pajak tidak ditanggapi positif oleh responden dalam survei CNN itu.

55 persen yang disurvei menyatakan mereka menentang reformasi pajak. Ini naik 10 persen dalam kurun satu bulan. Hanya sepertiga responden yang setuju dengan rencana reformasi pajak Trump, demikian laman Politico.com.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved