Kata Sylviana Murni, Asian Para Games 2018 Bukti Jakarta Ramah Difabel

“... bahwa Jakarta merupakan ibu kota yang ramah bagi penyandang disabilitas,” ucap Sylviana.....

Kata Sylviana Murni, Asian Para Games 2018 Bukti Jakarta Ramah Difabel
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Anggota Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), melakukan sosialisasi Asian Para Games di Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, TANNJUGPRIOK -- Asian Para Games 2018 akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. Sebanyak 42 negara di Asia akan berlaga merebut tempat terbaik pada 18 cabang olahraga.

Wakil Ketua Umum Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), Sylviana Murni, mengatakan bahwa perhelatan pesta olahraga empat tahunan itu sebagai bukti bahwa Jakarta ramah terhadap kaum difabel.

“Tujuan lain dari Asian Para Games 2018 adalah untuk memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa Jakarta merupakan ibu kota yang ramah bagi para penyandang disabilitas,” ucap Sylviana di Jakarta, Selasa (19/12/2107).

Masih menurut Sylviana, saat ini Jakarta merupakan kota yang ramah terhadap kaum difabel. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya gedung dan infrastuktur di ibu kota yang menyediakan fasilitas penunjang bagi mereka yang berkebutuhan khusus.

Sylviana juga menegaskan, perhelatan Asian Para Games 2018 juga diharapkan dapat menunjukkan tekad kuat dan kepercayaan diri para atlet dalam menghadapi berbagai tantangan, baik fisik maupun mental.

“Selain itu tentu juga mempromosikan kesetaraan dalam kehidupan bermasyarakat dan menjadikan aksi para atlet penyandang disabilitas merupakan sumber inspirasi dan motivasi bagi masyarakat,” ujarnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved