Bulog Gelar Operasi Daging Murah di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

Perum Bulog melalui Divre DKI Jakarta dan Banten mengadakan operasi pasar daging sapi dan kerbau di 13 titik di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Bulog Gelar Operasi Daging Murah di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Perum Bulog melalui Divre DKI Jakarta dan Banten mengadakan operasi pasar daging sapi dan kerbau di 13 titik di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada Rabu (20/12/2017). 

Laporan Wartawan Warta Kota Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK - Perum Bulog melalui Divre DKI Jakarta dan Banten mengadakan operasi pasar daging sapi dan kerbau di 13 titik di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari kedepan yakni pada 20-22 Desember 2017.

“Tiga belas titik titik itu merupakan lokasi yang dekat dengan pemukiman, jadi nggak harus di pasar. Total ada 13 armada yang telah kami siapkan dan semuanya mendapatkan pengawalan dari polisi,” Direktur Komersial Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh, Rabu (20/12/2017).

Tri mengatakan operasi daging murah itu digelar dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru.

Pasalnya, harga daging di pasaran jelang akhir tahun merangkak naik seiring meningkatnya permintaan.

“Saya yakin dengan adanya ini, bisa menekan harga (daging) yang trennya naik. Informasi yang diterima, harganya di atas Rp 100 ribu untuk daging fresh,” ucapnya.

Kepala Perum Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten, Mansur mengatakan pembagian 13 titik operasi daging murah akan diatur oleh Polres setempat.

Menurutnya, Polres akan mengarahkan lokasi mana saja yang dinilai layak untuk lokasi.

“Polres yang mengarahkan kemana akan dijual tapi kita sampaikan arahnya untuk ke pemukiman dan pasar tradisional, makanya ada pengawalan. Target semua masyarakat, siapapun bisa beli,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help