WartaKota/

Belajar di Kelas Online, Desainer TimiSaschi Gelar Fashion Show

Mengangkat tema “Your Style 2018” peragaan busana ini akan menghadirkan 126 outfit dan lebih dari 20 karya seni.

Belajar di Kelas Online, Desainer TimiSaschi Gelar Fashion Show
istimewa
Sacha dan murid kelas online Timisachi 

WARTA KOTA, JAKARTA- Sebanyak 34 perancang busana, atau fashion desainer yang selama ini belajar bersama di kelas online, akan menggelar fashion show mereka sendiri. Rencananya, perhelatan FashionArt Show akan digelar di Museum Nasional Indonesia pada Kamis (21/12/2017) mendatang.

Para TimiSaschi Artist akan mewujudkan karya Seni mereka dalam bentuk fashion show “Ada 34 Fashion desainer dan 2 Fashion Ilustrator TimiSaschi, baik dari Indonesia, maupun luar negeri seperti Singapura, Malaysia, dan Lebanon. Dari usia 7 tahun sampai dengan 60 tahun,” ujar Sascha Poespo, pendiri TimiSaschi dalam keterangan persnya yang diterima, Selasa (19/12/2017).

TimiSaschi Fashion Artist adalah tempat berbagi ilmu tentang menggambar Fashion dan menggambar konsep yang berbasis online yang didirikan sejak tahun 2012 oleh Sacha dan suaminya Tim Metcalf. Untuk mengembangkan profesi Fashion Illustrator di Indonesia, Sascha mengajak muridnya menggores desain mereka diatas canvas dengan berbagai material seperti cat acrylic, derwent pastel, cat air sehingga semua artist bebas mengekspresikan gaya masing-masing.

Mengangkat tema “Your Style 2018” peragaan busana ini akan menghadirkan 126 outfit dan lebih dari 20 karya seni. Sacha mengatakan, fashion show akan menghadirkan beragam inspirasi, kreatifitas, dan ide yang merupakan ciri khas dari 36 artists yang menampilkan karyanya. Ia mengatakan, kelas online yang dikelolanya telah menghasilkan ratusan profesional di bidang fashion design, fashion stylist, dan fashion illustrator.

Tim Metcalf menambahkan, kegiatan ini berbeda dengan sebuah peragaan busana biasanya. “Pada peragaan busana tradisional. Biasanya, hanya produk jadi dan produk yang dijual yang ditampilkan di catwalk, tapi disini, kita menampilkan hasil karya awal dari desain si seniman. Dimana kami juga menawarkan karya seni awal untuk dijual, karena menunjuukan sebuah proses dari si seniman itu,” ujarnya.

Para seniman TimiSaschi mengaku bangga karena event ini akan menjadi sejarah bagi karir mereka di dunia. “FashionArt show membangun, mewujudkan dan menjembatani mimpi kami,” ujar Etty Jumaati yang menggangkat tema Drizzle dalam koleksi busana dan karyanya.

Artist TimiSaschi dari Malang, Jawa Timur, Asfa Dasuki mengatakan, dirinya akan mengusung tema “embun” dengan konsep romantic elegant. Ia mengatakan akan mempersembahkan desain dengan nilai jual tinggi.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help